10 Hal penting yang harus kamu siapkan saat Traveling

Post

Traveling saat ini menjadi sebuah gaya hidup orang modern. Banyak diantara mereka rela merogoh kocek demi menemukan sebuah destinasi wisata yang diinginkan. Dengan adanya sosial media seperti facebook, instagram, dan lainnya, membuat destinasi wisata baru lebih mudah untuk ditelusuri. Tinggal masukkan kata kunci di Google, apa yang kamu cari akan terjawab dengan mudah. Hal ini menimbulkan sisi positif bagi perkembangan wisata di Indonesia.

Lalu hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk traveling? Mari kita bahas satu persatu.

  1. Tas carrier / Koper.

Hal pertama yang wajib dibawa saat traveling adalah tas carrier. Jika perjalanan traveling lebih dari 1 hari, kamu butuh tempat untuk menyimpan perlengkapan  didalam tas. Usahakan  juga membawa tas kecil untuk tempat menyimpan dompet dan surat-surat penting. Sedangkan koper dipilih jika barang yang  dibawa lebih banyak untuk waktu yang lebih lama.

  1. Pakaian

Hal kedua adalah baju dan perlengkapan mandi. Untuk menghemat tempat dan beban, membawa baju 2-3 stel sudah cukup untuk traveling selama 3 hari.  Tambahan lain yang wajib adalah sepatu, kaos kaki dan sandal. Jangan membawa baju terlalu banyak agar beban tas tidak terlalu berat. Saat pulang ke rumah, tas bisa diisi dengan gift dari tempat yang kita kunjungi saat traveling.

  1. Dokumentasi

Hal ketiga yang wajib dibawa adalah alat untuk mendokumentasikan kegiatan traveling. Saat ini alat tersebut berupa kamera digital, smartphone, action camera dan tripot. Tak lupa memory cadangan, baterai, dan charger.

  1. Akomodasi

Hal yang tak kalah penting berikutnya adalah akomodasi. Tempat kalian menginap, bagaimana transportasi saat mengunjungi lokasi traveling, dan survey tentang lokasi yang dikunjungi melalui  internet. Semakin banyak data yang bisa diakses, akan semakin mudah membantu kalian melakukan traveling dengan aman dan nyaman.

  1. Itenary

Menyusun rencana saat traveling adalah hal yang sangat penting. Diawali dengan survey lokasi. Menghitung budget untuk traveling. Mengatur list tempat-tempat yang dikunjungi. Mengetahui waktu terbaik untuk mengunjungi tempat yang akan didatangi. Semua disusun secara rapi sebelum memutuskan untuk traveling.

  1. Uang Saku

Traveling membutuhkan anggaran untuk biaya transportasi, penginapan dan makan. Menyiapkan uang saku selama traveling adalah wajib. Uang saku cash bisa disimpan di dompet. Untuk cadangan bisa disiapkan ATM dan kartu kredit.

  1. Pemandu

Traveling ke tempat yang baru adalah hal yang menarik. Setiap orang pasti sangat antusias. Namun jika belum pernah mengunjungi tempat tersebut, disarankan untuk mencari pemandu yang berpengalaman. Hal ini akan membuat kalian menjadi tenang dan aman. Lebih baik kalian mengeluarkan extra uang, demi keamanan pribadi saat mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

  1. Sendiri / Kelompok

Traveling sendiri terkadang lebih seru. Bebas untuk menentukan destinasi yang diinginkan. Namun traveling dengan teman-teman baru juga tak kalah menarik. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tinggal kalian suka yang mana.

  1. Jurnal

Mencatat segala sesuatu yang terjadi saat traveling adalah hal yang baik. Kalian bisa menulis apapun yang dialami saat traveling. Siapa tahu tulisan kalian menjadi referensi bagi orang lain yang akan melakukan perjalanan ke tempat yang telah anda kunjungi.

  1. Perlengkapan lain-lain

Hal terakhir yang perlu diantisipasi adalah hal-hal yang mungkin terjadi secara tidak sengaja. Untuk itu perlengkapan seperti obat-obatan, aplikasi android seperti maps, accu weather, adapter universal, dll. Perlu disiapkan juga.

Semua demi kenyamanan dan keamanan kalian saat melakukan traveling.

Akhir kata, semoga perjalanan traveling kamu menyenangkan.

Perlengkapan wajib
Perlengkapan wajib
Tas Carrier untuk traveling
Tas Carrier untuk traveling