5 Destinasi Lokal Kece buat Tahun 2018

Post

Tahun 2018 tinggal menghitung hari nih heroes! Kira-kira bagian Indonesia mana sih yang perlu didatengin di tahun 2018? Mimin udah pilihin destinasi di Indonesia yang wajib kamu kunjungi tahun depan!

THE BEAUTIFUL AND HEART-WARMING: SUMBA

Indahnya Tanah Sumba katanya sampe bikin ngangenin loh, mimin juga belum pernah kesana sih. Sumba saat ini namanya mulai didengar baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Selain menyuguhkan keindahan savana-nya, mengenal budaya dan penduduk asli dan pantai-pantainya juga super kece. Udah saatnya, kamu melebarkan sayap perjalanan ke Timur Indonesia, Heroes!

Source: www.instagram.com/fdevena/

SUMATERA BARAT, NGGAK CUMA PADANG!

Istano Basa Pagaruyung

Yes, Sumatera Barat yang ibukotanya Padang ini, punya banyak spot buat dikunjungi sama traveler. Mulai dari budaya, alam, kuliner, sampai pantai bisa kamu temukan di Sumatera Barat. Dari Istana Baso Pagaruyung, Sate Mak Syukur, Pantai-pantai di Mentawai atau Pulau Mande, dan banyak lagi. Jadi siap-siap keliling Sumatera Barat di tahun 2018 yaaa!

Kelok 9

LABENGKI, VERSI RAJA AMPAT DI SULAWESI

Buat kamu penggemar biru-biru air laut, jangan sampe nggak mampir Labengki. Labengki ini disebut-sebut Raja Ampat-nya Sulawesi karena punya karang-karang yang menyerupai laut di Raja Ampat. Nah Labengki ini bisa jadi tujuan liburan kamu, kalo kamu belom bisa jauh-jauh ke Timur Indonesia, mampir ke sini aja dulu, nggak kalah cantiknya.

WELCOME TO BALI HIDDEN GEMS: NUSA PENIDA

Memang kita udah sering denger nama Nusa Penida, tapi buat kamu yang udah sering ke Bali, wajib banget ke Pulau yang satu ini. Nusa Penida terdiri dari 3 pulau yaitu Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembogan. 3 Pulau kecil ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa bikin mata jatuh cinta dan keindahan pulau ini bakal nempel di hati.

Kelingking Beach

WAE REBO, LEBIH DARI SEKADAR DESA YANG INDAH

Yass! Ini dia destinasi ke 5 pilihan Mimin KitaINA. Waerebo ini merupakan sebuah desa tradisional yang punya 7 rumah adat yang masih asli dan udah bertahan sampai 19 generasi. Penduduk aslinya pun ramah, dan mereka siap menyambut turis yang ingin berkunjung ataupun menginap. Tak hanya disuguhkan pemandangan desa nan indah, kamu juga bisa belajar budaya dan mendengar cerita tentang suku asli Wae Rebo. Memang perlu perjuangan dan persiapan fisik untuk mencapai desa ini tapi mereka bilang, it's all worth it!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.