Aceh Bukan Cuma Tsunami, Ganja, dan Konflik

 

 

 

 

Dari Aceh ya ?

Bagi Ganjanya Dong…

Gimana cerita tsunami?

Udah aman belom ya?

Mau tidak mau saya sering mendapat pertanyaan seperti itu setiap kali bertemu teman – teman yang tidak mengenal betapa kampung halaman saya memiliki hal yang jauh lebih menarik dari semua hal di atas yang sering dipertanyakan oleh mereka yang entah basa basi atau memang ada yang salah dengan branding Aceh selama ini.

Tapi kalau branding yang salah , itu juga karena selama hampir 30 tahun masyarakat Aceh hanya berkutat dengan konflik dan isu kesejahteraan. Namun sudahlah sekarang Aceh sudah jauh berbeda dengan sebelum ditandatanginya MoU. Aceh kini bergerak cepat mengejar ketertinggalannya.

Pembangunan dikebut. Jalan mulus. Untuk ibukotanya , Banda Aceh bahkan menjadi salah satu kota yang memiliki serangkaian penghargaan yang membanggakan. Mulai dari penghargaan adipura yang sudah mencapai sembilan kali, sampai penghargaan Smart City. Kota lainnya semoga saja menyusul. Karena kesejahteraan Indonesia itu harusnya dimulai dari kemajuan dan kesejahteraan daerah – daerahnya.

Di video saya kali ini, saya ingin mengajak teman – teman semua untuk melihat sejumlah hal menarik di kampung kelahiran saya. Termasuk lokasi – lokasi wisata yang belum benar – benar diketahui oleh masyarakat luas.

Selamat menikmati travel video ini. Sampai bertemu di Aceh !

seorang yang sudah lama suka jalan - jalan dan berpetualang, tapi baru tersadar sekarang

Leave a Reply