APA SAJA SIH YANG PERLU DIBAWA SAAT TRAVELING

Traveling sekarang bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap pribadi. Awalnya kegiatan traveling adalah kegiatan yang masih jarang dilakukan oleh banyak orang dan hanya dilakukan oleh beberapa orang saja, tetapi semakin berkembangnya zaman dan mungkin tingkat stress yang tinggi kegiatan traveling mulai digemari oleh banyak masyarakat akhir-akhir ini. Banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan traveling, misalkan teman-teman bisa melihat suasana baru yang belum pernah ditemui sebelumnya. Contohnya teman-teman ingin traveling yang berbau dengan alam, dari sana teman-teman bisa saja melihat keindahan alam yang belum pernah ditemui sebelumnya atau mungkin melihat kondisi masyarakat secara langsung disekitar tempat wisata alam dan juga tradisi yang ada disana. Itu merupakan salah satu contoh kecil yang dapat diambil dari kegiatan traveling. Nah….untuk kegiatan traveling ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :

  • Uang

Uang merupakan hal yang paling sensitif untuk melakukan kegiatan traveling, kecil kemungkinan bisa traveling tanpa menggunakan uang baik traveling jarak jauh ataupun jarak dekat.

  • Obat-Obatan / Medis

Obat-obatan juga tidak boleh disepelekan apalagi yang mempunyai penyakit pribadi, jadi tidak ada salahnya selalu membawa obat-obatan kemanapun travelingnya demi keamanan dan kenyamanan.

  • Pakaian (secukupnya)

Pakaian dibawa seperlunya saja, tidak perlu membawa terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Lihat terlebih dahulu tujuan traveling dan butuh waktu berapa hari untuk kegiatan travelingnya. Jika tujuan jauh dan membutuhkan waktu yang lama maka pakaian yang dibawa harus banyak, begitupun sebaliknya.

  • Peralatan Mandi

Peralatan mandi sangat penting, gak keren dong kalau mau traveling tapi tidak menjaga kebersihan diri. Meski seorang traveler tetap harus menjaga kebersihan diri biar tetap tampil kece.

  • Peralatan Sholat / Ibadah

Ketika melakukan kegiatan traveling atau kemanapun kegiatannya tetap harus selalu menunaikan ibadah demi kelancaran dan selalu dalam lindungan tuhan.

  • Ransel

Ransel juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan sabelum-sebelumnya, ketika membawa banyak barang harus membawa ransel yang lebih besar begitupun sebaliknya. Tidak perlu membawa banyak ransel ketika traveling karena dapat membuat ribet dan tidak nyaman.

  • Ransum / Perbekalan

Yang satu ini juga tidak kalah pentingnya dengan yang lain, Ransum merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling. Gak mungkin dong kalau traveling tidak membawa perbekalan demi memenuhi kebutuhan siperut kalau lagi kelaparan saat perjalanan. Bawa perbekalan yang tidak memakan space terlalu banyak di ransel, cukup membawa perbekalan yang mengandung karbohidrat yang tinggi biar tidak cepat lapar dan yang pasti air mineral secukupnya.

  • Gadget

Gadget bisa berupa Handphone, powerbank, kamera, dll. Penggunaan gadget juga sangat berperan penting ketika melakukan kegiatan traveling karena fungsinya dapat menunjang kegiatan traveling contohnya Handphone, sekarang handphone sudah sangat canggih sudah ada kamera yang berguna untuk dokumentasi, GPS yang berguna untuk mencari lokasi, aplikasi social media berguna biar tetep eksis didunia maya, aplikasi chat berguna untuk berkomunikasi dengan orang dan masih banyak yang lain.

  • Kompas

Alat ini mungkin jarang dibawa karena di Handphone sudah ada aplikasi kompas, tetapi untuk lebih berjaga-jaga maka harus tetap dibawa ketika sedang kehilangan arah nantinya.

  • Sepatu (sesuai dengan tujuan traveling)

Sepatu juga harus diperhatikan ketika lagi traveling, lihat tujuan travelingnya kemana dulu. Gak keren dong kalau menggunakan sepatu tetapi malah salah momen. Ketika mau traveling naik gunung malah memakai sepatu kets. Be smart

  • Jas Hujan

Jas hujan juga penting ketika lagi traveling dan lagi musim hujan, demi kenyamanan maka diharuskan untuk selalu membawa jas hujan.

  • Peralatan Perlindungan / Safety stuff

Peralatan perlindungan bisa berupa pisau lipat, knuckle, dll ketika berada ditempat asing atau traveling di alam bebas seperti di hutan atau gunung.

  • Restu Orangtua

Restu orangtua merupakan hal yang paling penting, karena dengan restu orangtua kegiatan traveling secara tidak langsung dapat berjalan dengan lancar.

Mungkin itu saja point-point dari saya yang harus diperhatikan ketika lagi melakukan kegiatan traveling dan jangan lupa tetap selalu menjaga kebersihan dimanapun tujuan travelingnya. Keep clean and smart travelers guys ^^

memburu Golden Sunrise di Mt. Prau
Tahun lalu camp di Mt. Prau
Wisata atas angin
Bojonegoro Punya…Wisata atas angin

 

suka banget travelling dan melihat keindahan dari setiap sisi alam impiannya bisa around the world, biar bisa melihat segala keindahan dan keunikan yang ada didunia ini..

Leave a Reply