Ayo ke Malang!

Bulan desember aku ikut trip dengan rombongan mamah ku sekita 40 orang dengan harga trip 650 ribu tidak termasuk ongkos kereta. Oke lets go trip, dari bandung aku berangkat pukul 3.10 sore, menaikki kereta api jurusan Kiaracondong- kota malang baru tiba di stasiun malang baru sekitar pukul 8 pagi . suhu kota malang dan bandung tidak jauh berbeda tetapi saat itu suhu kota malang lebih panas dari bandung. Akhirnya rombongan kami pun di jemput oleh tourguide menuju kota batu untuk bersih-bersih dan sarapan pagi. Sekitar pukul setengah 10 kami tiba di tempat makan, rasa nya sudah ingin mandi akhirnya aku,ibu dan adikku mandi dahulu sebelum sarapan. Setelah semua beres, tujuan pertama rombongan kami adalah jatim park 1 , oh yaa suhu di batu tidak panas sama dengan kota kelahiranku. Di jatim park 1 ada musesum satwa dan batu secret zoo, kami di beri gelang bewarna kuning dan kami mengunjungi museum terlebih dahulu. Wow, seperti di luar negri.. banyak sekali pengetahuan alam yang aku dapatkan ada hewan dari dunia laut, udara, dan darat tapi semua berupa gambar 3d juga awetan-awetan hewan. Setelah kurang lebi setengah jam kami keluar dari museum dan beranjak ke batu secret zoo, dipakailah gelang baru bewarna hijau.

Disana kami melihat banyak sekali binatang dari kecil hingga yang besar, semua nya itu hewan hidup hehehe, tak lupa aku pun berfoto dengan burung kaka tua dua ekor. Tak hanya binatang saja disana terdapat wahana mini yang bisa aku dapatkan gratis karena memakai gelang hijau ini. Lagi lagi wow, sungguh keren kota ini.. tatanan kebun binatang yang begitu menarik dan luasnya 5 hektar huff tidak terasa.

Sekitar pukul 3 kami melanjutkan perjalanan kembali ke museum angkut dan diberi waktu hingga pukul 5 untuk menikmati dan berfoto disana. Perjalanan jatim park 1 ke museum angkut tidak terlalu jauh. Akhirnya waktu yang di tunggu-tunggu tiba… kami melanjutkan perjalanan ke tempat oleh-oleh dan Bromo yeee bahagianya . Waktu tempuh normal menuju tempat jeep sekitar 2 jam, tetapi saat itu sedang malam minggu ketika rombongan kami tiba di daerah mana yahh, pokoknya itu sudah terjadi kemacetan panjang dan mancet itu dikarenakan ada festival miniatur truk dengan sound sound besar ditaruh di truk kecil. Oke langsung saja pukul 12 malam kami tiba di tempat jeep yang akan membawa kami ke villa di desa dekat gunung Bromo, kami pun langsung siap-siap untuk pergi ke Bromo jam 1 subuh udara disana sangat dingin sekali aku pun memakai jaket dua lapis.

Perjalanan menaiki jeep menuju bromo berlanjut, ke puncak peninjauan untuk melihat sunrise terlebih dahulu, aku terperanga melihat satu dari sekian banyak keindahan Indonesia ini. Dari puncak peninjauan kami bisa melihat gunung Bromo dan Semeru dari kejauhan yang disinari matahari pagi yang indah. Lalu melanjutkan perjalanan ke Bromo wow sungguh indah sekali… disana kami bisa menuju puncak kawah Bromo tetapi saat itu sedang musim liburan jadi penuh dan tidak kesana, setelah mengabadika momen alam kami pun melanjutkan perjalanan ke savana dan ke bukit Teletubies

Lalu kami pulang ke villa untuk bersiap-siap menuju Bandung dan diantar oleh bus rombongan ke statsiun Malang baru. Sungguh pengalaman yang tidak bisa di ungkapkan oleh ribuan kata tapi patut kita syukuri dan nikmati anugrah yang telah diberi Tuhan pada kita.

Batu secret zoo di kota malang photo
Batu secret zoo
woody kesayangan lagi di museum angkut nih
woody kesayangan lagi di museum angkut nih
Bukit teletubies kota malang pic
Bukit teletubies
pemandangan di gunung bromo - pic
aku di bromo hehe
kapan makan gorengan bareng?
kapan makan gorengan bareng?

Leave a Reply