Butuh Bantuan?

Mengapa saya tidak bisa melihat cerita yang ada di KitaINA?

Power, kamu butuh power

Kamu harus punya kekuatan dulu untuk bisa melihat cerita yang ada di sini. Caranya dengan register terlebih dahulu menjadi Hero di KitaINA. Setelah jadi Hero, kamu punya kekuatan untuk bisa melihat semua cerita.

Begitupun ketika ingin mengirimkan cerita, kamu juga perlu register di KitaINA.

Berapa lama cerita saya bisa ter-publish?

Waktu terbaik yang bisa kami berikan saat ini adalah 24 jam, sejak kamu submit cerita untuk di-review. Doakan kami ya agar selalu amanah.

Amiinn…

Kenapa cerita saya tidak langsung ter-publish?

Kami sangat memahami hasrat kamu yang begitu besar untuk berbagi cerita tentang Indonesia secepat mungkin, seperti THE FLASH! Wuuzzz…

Tapi kami juga ingin memastikan, bahwa cerita kamu semua ini memiliki visi yang sama dengan kami, yaitu menceritakan Indonesia dalam sudut pandang yang positif. Sehingga kami perlu me-review setiap cerita yang masuk, yang kemudian sang Editor akan menentukan apakah cerita tersebut boleh di-publish, atau perlu diperbaiki terlebih dahulu.

Kenapa gak ada gambar atau foto di cerita saya?

Kamu cukup menambahkan gambar atau foto dengan cara upload di bagian Featured Image, yang posisinya ada di bagian paling bawah ketika kamu menulis cerita.

Kamu tinggal klik Set featured image, kemudian upload atau pilih gambar yang sudah kamu upload sebelumnya, kemudian klik tombol SET FEATURED IMAGE. REBEEESS…

Seperti ini nih tampilan bagian Featured Image.

Featured Image

Apakah saya bisa upload video?

Menurut penerawangan kami, kamu bisa upload video, tapiii… terbatas size nya. Maksimum 20MB.

Tapi janganlah bersedih, banyak jalan menuju bang Roma, yaitu lewat YouTube. KitaINA sudah mendukung video dari YouTube. Cukup dengan copy dan paste URL dari YouTube di bagian Share ke cerita kamu. Voila Tralala! Cerita kamu makin keren karena ada video nya.

Seperti ini penampakan URL yang perlu kamu copy-paste dari YouTube.

Share Dari YouTube

HIDUP KOPI PASTEL! ehh…

Ada cerita yang perlu saya edit, apakah bisa?

Tentu bisa! Kan kami beri kongbantrin. ehh…

Ya tentu saja bisa, kamu tinggal perlu masuk melalui menu Daftar Ceritamu, kemudian klik judul cerita yang perlu kamu edit. Jika sudah selesai, tinggal kirim ulang kembali. Dan sang Editor akan memeriksa kembali ceritamu, memastikan semuanya baik-baik saja.

Perlu kontak kami?

Silakan isi form berikut, dan Mimin akan balas pesan kamu via email.