Berkunjung Ke Lumpur Lapindo

Berkunjung ke Lumpur Lapindo

Bagi teman-teman semua mungkin masih ingat dengan tragedi lumpur lapindo yang berlokasi di Porong-Sidoarjo. Ini lah kondisi di area lumpur lapindo saat ini. Foto ini saya ambil pada pertengahan tahun 2015. Terlihat kondisi lumpur yang sudah mengering dan lumpur yang masih menyembur. Banyak orang yang berkunjung ke sana.

Terlihat juga banyak patung yang berbentuk manusia di sana, sambil membawa perlengkapan rumah tangga. Patung itu dibuat bertujuan untuk mengingatkan kita semua kalau pas kejadian dulu, banyak harta benda yang jadi korban. Kampung halaman saya ada di Kabupaten Sidoarjo tepat nya di Desa Tulangan. Jarak dari Tulangan ke Porong kurang lebih 30menit.
Setiap saya pulang kampung kesana,pasti saya menyempatkan diri untuk mampir kesana untuk melihat kondisi lumpur lapindo. Semoga semua ini bisa cepat teratasi dan bisa cepat selesai.

1 Comment

  1. Sedih ya. Saat Kampung Halaman hilang. Bukan hanya tempat dan kenangan . Makam pun katanya Ada yg Hilang karena lumpur. Kalau gak salah salah satu Sentra industri produksi produk tas, jaket kulit disana juga kena dampaknya ya?

Leave a Reply