‘bukit berahu’ hidden treasure in belitung

villa di bukit berahu img

traveling sepertinya sekarang  menjadi kebutuhan tersendiri buat saya. kebetulan untuk akhir tahun 2016 kemarin  saya memilih belitung dan bangka sebagai tempat tujuan wisata saya. saya berangkat dari jogja sehingga saya harus menempuh 2x penerbangan untuk bisa sampai ke belitung yang memakan waktu tempuh kira-kira 5 jam dikarenakan harus transit dulu di jakarta sekitar 2.5 jam. penerbangan jakarta belitung sendiri hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam saja.

seperti biasa liburan kali ini pun saya ditemani travelmate saya dimana ini adalah kali kedua kami melakukan perjalanan bersama. sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa kami memilih ke belitung hanya saja di waktu sebelumnya saya sudah beberapa kali melakukan perjalan ke beberapa tempat di bagian indonesia timur sehingga kali ini saya ingin mengexplore indonesia barat sehingga terfikirlah untuk ke belitung. disamping itu juga belitung sepertinya telah menjadi obyek wisata yang ingin dikunjungi banyak orang sejak kemunculannya di film laskar pelangi.

kami sendiri sebenarnya tidak menyusun rencana khusus ingin mengunjungi tempat apa saja di belitung tetapi dari awal saya ingin menginap di tempat yang namanya bukit berahu cottage yang terletak di kelurahan tanjung binga kecamatan sijuk yang berjarak kira-kira 20 km dari kota tanjung pandan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

untuk sampai di tempat ini kami menyewa sepeda motor dengan harga sewa 70rb/hari dan pastinya untuk sampai di tempat ini kami membutuhkan bantuan google. meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa kami pun di sesatkan oleh yang namanya google map sehingga kami membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai di tempat ini. meskipun demikian kami tidak menyesal karena pemandangan di bukit berahu ini ternyata sangat indah dengan adanya kolam renang yang menghadap ke pantai di tambah lagi dengan adanya cafe di bagian atas yang memungkinkan kita untuk melihat sunset.

ketika ingin menginap disini pastikan sudah booking terlebih dahulu karena tempat ini hanya memiliki beberapa kamar saja. dan sebenarnya bukit berahu ini lebih cocok untuk para pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua saja karena suasananya benar-benar sepi ketika malam telah datang.  tapi juga tidak ada salahnya ketika kita menghabiskan waktu disini hanya bersama teman saja karena menurut saya tempat ini bagus untuk merecharge energi setelah berbulan-bulan disibukkan dengan mengejar ambisi duniawi sehingga saya terkadang lupa bagaimana cara menikmati hidup.

untuk sampai ke kamar kita diharuskan menuruni 96 anak tangga meskipun terlihat melelahkan tapi lelah itu akan terbayar dengan suasana yang dapat kita nikmati setelahnya.

harga sewa kamar ini permalamnya berkisar 400rb/malam. harga yang agak mahal mungkin untuk seorang backpaker seperti saya tapi mengingat suasana yang di dapat saya kira itu sebanding dengan harga yang saya bayarkan.

pastikan ketika sampai di tempat ini hari masih terang karena jalanan di belitung ini sangat sepi dan jarang sekali dijumpai rumah penduduk apalagi ketika jalan yang dilewati bukanlah jalan utama.

20161212_085938
96 anak tangga untuk menuju kamar
20161211_163450
penampakan kamar dari sisi luar sebelah kanan
kamar di bukit berahu pic
bagian dalam kamar
20161212_093742
cafe di bagian atas
img_2341
bagian depan kamar
suasana pantai sore hari photo
suasana pantai di waktu sore
img_2346
pemandangan di sisi kiri area cottage

 

img_2349
beberapa kamar cottage yang ada
pantai di bukti berahu pic
pemandangan diluar kamar di pagi hari

i am just traveler in this huge planet.....tidak pernah lelah untuk menemukan makna dari setiap perjalanan yang ada

Leave a Reply