Give Yourself a GIFT: Solo Traveling!

Post

image source: wiyotraveldotcom.wordpress.com

Katanya solo traveling adalah salah satu hadiah yang bisa kita berikan untuk diri sendiri. Selain itu solo traveling bisa memberikan kamu berbagai hal baru. Berikut hal-hal yang bisa kamu dapatkan dari Solo Traveling versi Kita INA, simak yah!

THE REAL DECISION MAKER

You! Iya, kamu belajar mengambil keputusan besar dalam hidupmu, yaitu melakukan Solo Traveling. Banyak faktor yang membuat seseorang belum bisa mengambil keputusan untuk Solo Traveling, karena satu dan dua hal. Ketika kamu membuat keputusan untuk ber-Solo Traveling, kamu sudah bisa membuat keputusan besar untuk dirimu sendiri.

b8907386d6c552e97331b1f9095c315a
image source: http://becauseimaddicted.net

 

MANAGEMENT SKILL

Setelah memutuskan untuk ber-Solo Traveling, kamu sendiri yang akan me-manage alias mengatur kemana kamu akan pergi.  Kamu yang menentukan arah kemana, kamu mau ngapain, apa yang kamu cari, dan bagaimana kamu pergi, semua ada di tanganmu. Nah, selain itu kamu akan me-manage waktumu sendiri. Saat solo traveling  waktu itu cenderung fleksibel karena kamu nggak harus kepatok waktu layaknya ikutan tour. Tapi dalam hal ini, ketika kamu pergi sendiri, punya deretan destinasi yang harus dikunjungi it means , kamu harus me-manage waktumu dengan baik.

 

BUDGETING SKILL

The perfect time to learn about budgeting. Kalau traveling rame-rame kamu masih bisa pinjem kalu tiba-tiba cashless atau waktu kamu running out of money. Tapi saat kamu solo traveling, kamu harus benar-benar mengatur keuangan kamu dengan baik, mulai dari transportasi, akomodasi sampai konsumsi. Kamu juga akan mengatur berapa uang cash yang harus kamu bawa selama perjalanan. Pusing-pusing seru gitu kok mengatur budget sendiri! :)

 

image source: gapyear.com
image source: gapyear.com

SOCIAL SKILL

Selama perjalanan kamu pasti banget akan ketemu sama orang baru, entah itu penduduk setempat atau orang-orang dalam perjalanan kamu. Mau nggak mau kamu harus berkomunikasi dengan mereka walaupun hanya untuk sekadar bertanya arah. Hal ini akan terjadi (berkomunikasi dengan orang baru) selama perjalanan solo kamu, dan hal ini meningkatkan kemampuan Social Skill kamu. Kamu akan lebih merasa percaya diri saat bertemu orang baru dan lebih terbuka.

 

Nah, itu benefit Solo Traveling versi mimin Kita INA, kalau kamu punya pendapat sendiri tentang manfaat solo traveling, don't hesitate to sharing with us ya!