Hello Bandung, From the other side

Bandung. Gue rasa buat orang Jakarta kota ini adalah salah satu short escape destination terdekat kalo lagi bosen sama hiruk pikuk kota Jakarta. Apalagi kalo weekend atau lagi long holiday, most of orang Jakarta gue rasa pindah kesini semua sampe Bandung macetnya POLLLLL.

Nah cuman nih ya saking bosen nya gue kalo ke Bandung biasanya cuman nongkrong gajelas sana sini sama paling kelilingin Factory Outlet doang abis itu yang pasti banget adalah Wisata Kuliner an. Kalo yang itu gak mungkin dilewatin sih. Karena makanan di Bandung emang uenak uenak.

Okay tapi kali ini gue bakal ngebahas sisi lain dari kota Bandung yang ternyata masih banyak banget yang bisa kita explore. Here we are…

 

  1. Tebing Keraton
screenshot_2016-12-18-16-21-49_com-miui-gallery_1482052930454
Catching Sunrise

Yes… ini adalah Tebing Keraton ! Sebenernya destinasi ini uda exist banget, tapi buat lu yang belom pernah ternyata kesini cukup butuh perjuangan guys. Gue harus bangun jam 3 pagi buat ngejar sunrise disini. Dengan kekuatan Google Maps kita harus agak ke arah atas nih biar nyampe dengan selamat dan tanpa nyasar. Senyampe nya disana, unfortunately katanya jalanan nya lagi di benerin jadi gabisa dilewatin mobil dan motor. Dan gue harus jalan kaki agak jauh mendaki gunung lewati lembah buat nyampe ke tempat si tukang ojek nya. Nah! Begitu nyampe gue langsung naik ojek let’s gooo. Ternyata jalanan disana super duper berbatu, licin, dan agak curam. Agak deg deg ser ye, mana pantat sakit gara gara jok nya keras terus jalanan nya jugijag gijug gijag gijug . Gapapa yang penting akhirnya nyampe juga. Terus jangan lupa minta no telfon abang ojek nya biar pulang nya lu bisa minta jemput lagi. senyampe nya disana lu masih harus agak jalan kaki lagi, kalo abis ujan super licin ya guys. Tapi begitu kekejar sunrise nya. Pemandangan nya buagus buangetttt. It’s more than worth it! Gue saranin lu dateng pagi pagi subuh biar masih sepi jadi bisa puas selfieeee sambil hirup udara seger yang gabisa lu dapetin di Jakarta.

 

2. Goa Pawon

screenshot_2016-12-17-23-17-27_com-instagram-android_1481991587572
Goa Pawon

Nah kalo yang ini masih belom begitu banyak orang yang tau. Namanya… Goa Pawon. Entah kenapa gue interest banget sama yang nama nya Goa Goa an wkwk. Jadi lu harus jalan kaki agak naik. Nah nanti begitu nyampe atas lu bakal nemu ada satu spot yang GORGEOUS kalo kata gue mah. Jadi ada satu lobang yang langsung terpancar sinar matahari, dan disitu nanti bakal banyak banget kelelawar ngumpul. Nah sayang nya kalo difoto agak kurang jelas ya. Walaupun disini agak bau dan creepy karena banyak kelelawar mati dijalan. Tapi begitu lu explore goa nya sampe kebelakang. Beughhhh gabakal nyesel deh pokoknya…

3. Museum Geologi

screenshot_2016-12-17-23-17-31_com-instagram-android_1481991497970_1481991606825

Nah abis becek becek an dari Tebing Keraton dan Goa Pawon gue agak ngadem dikit ke Museum Geologi Bandung. Dan sungguh gue sangat amat amazing sama museum ini. Uda high technology dan user experience nya dapet banget sih. So memorable. Terus disini juga banyak rangka rangka binatang kayak Dinosaurus dan lain sebagainya. MUST TRY banget deh pokoknya! Dan harga tiket masuk nya cuman 3 ribu rupiah aja dong. Oh my God sebenernya gue agak miris dengan harga entrance fee yang menurut gue terlalu murah untuk museum sebagus ini. Mudah mudahan kedepannya harganya dinaikin dikit juga gue rela kok asal duitnya bisa buat maintenance museum. Oiya kalo mau kesini jangan kesorean ya guys. Soalnya seinget gue, museum nya cuma buka sampe jam 3 an aja.

Okay dan yang terakhir abis ngadem ngadem an. Gue cus ke Grafika Cikole

 

4. Grafika Cikole

screenshot_2016-12-18-16-21-44_com-miui-gallery_1482052959372Sebenernya niatan nya itu pengen foto ala ala sama rumah rumah pohon yang ada di Grafika Cikole cuman sayang nya gue nyasar ke hutan antah berantah dimana gitu gatau. Pas mau balik ke mobil lagi kita ketahan sama ujan yang ga berenti berenti akhirnya neduh dulu. Berhubung uda kesorean dan ujan nya ga berenti, akhirnya gue memutuskan untuk “Yaudalah gapapa gue foto disini aja biar kayak ala ala Twilight tapi ga ada Jacob nya ataupun Edward Cullen nya” huhu agak sedih ya *ketahuan banget single nya* . Padahal kalo engga gue uda bisa bikin foto prewed walaupun nyasar di hutan yang entah dimana ini. Abis itu gue randomly aja hiking nyusurin jalan di hutan berharap ketemu pangeran ganteng atau rumah permen kayak Putri Salju gitu eh ternyata kehidupan nyata ga se fairy tale itu ya hahaha

Oiya once again sebenernya ada satu lagi things to do yang harus lu lakuin kalo lu punya waktu seharian penuh dan gatau mau ngapain. Lu bisa banget ikutan “Offroad ke Tangkuban Perahu” Wah itu bener bener wakacao seru nya sih. Karena buat menuju kesana lu lewatin jalan jalan yang ga biasa dan super duper memorable. Ga disaranin buat wanita hamil ya, karena fix lu bakal bisa beranak dalem mobil offroad. Tapi sayang nya, buat moment offroad ini semua foto nya ada di hp gue yang ilang… Tapi gue janji kalo someday gue ada foto nya, bakal gue share disini kok!

Thankyou so much yang uda mau baca curahan hati dan kejayusan saya hahaha see you in another trip. I love you, Indonesia ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜Š

Don't judge a book by it's cover. Seorang perempuan yang terlihat sangat perempuan tapi begitu Anda mengenal nya jiwa kebolangan nya melebihi anak hutan. Bisa hidup dan tinggal dimanapun berada, bisa kenalan dan ngobrol dengan siapa aja dari berbagai kalangan. Anaknya susah focus apalagi kalo disuruh ngerjain soal Matematika, mendingan buang aja aku kelaut, bang. Traveling adalah nafasnya dan bidang jurusan lulusan nya. Team gak takut item, gak takut ketinggian, tapi agak takut dengan kedalaman, apalagi kalo terlalu dalam mencintai seseorang cie elah gitu. Oke sekian dan terima kasehhhhhhh!

1 Comment

Leave a Reply