Hidden Paradise??

Post

Jadi sebelum liburan akhir semester tiba saya mempersiapkan dan merencanakan berlibur bersama teman teman, tetapi saya masih belum tau kemana dan siapa saja yg akan saya ajak untuk berlibur. Setelah beberapa lama saya memutuskan untuk mengajak teman teman yang ada di grup LINE jurusan saya, dan saya mendapatkan 25 orang yang diajak dengan penuh perjuangan mengajaknya heheh. Lalu setelah berunding maka kami memutuskan untuk berlibur di Gili Labak Island, yang berada di Sumenep, Madura.

kami memulai perjalanan kami pada tgl 25 Desember tepatnya pada pukul 5 pagi, niatnya sih ya berangkat jam setengah 4, tetapi ya kan kita udah akrap dengan ke "ngaretan", jadi kita berangkat jam 5 pagi. Oh iya saya adalah salah satu mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, jadi karena kebanyakan dari kami tinggal di sekitaran ITS, maka kami berangkat dari tempat berkumpul di Masjid Manarul yang ada di ITS.

Pulau Gili Labak sendiri adalah pulau yang berada di Madura tepatnya di kabupaten Sumenep. Untuk sampai ke pulau ini kita memerlukan waktu 3 jam untuk sampai ke Kabupaten Sumenep, dan ditambah 2 jam lagi untuk menyebrang menggunakan perahu untuk sampai ke pulau ini. Jadi kami menempuh perjalanan yang cukup lama untuk sampai ke pulau ini, kebetulan kami pergi menggunakan motor maka banyak kendala di jalan, setelah 3 jam maka kami sampai di pelabuhan keberangkatan.

DCIM102GOPROGOPR8358.

gambar diatas adalah saat kami berada di perahu nelayan untuk menyebrangi dan sampai ke pulau tersebut, di perjalanan di perahu ini sangat melelahkan dan berisik, karena suara mesin kapalnya sangat gaduh, tetapi kami menikmati suasana sekitar karena terasa segar angin laut yang bertiup menyapa seakan menyambut kedatangan kami. Setelah berlayar selama 2 jam dan cukup melelahkan kami mulai melihat Pulau Gili Labak tersebut, pulau nya sangat kecil bahkan mungkin hanya sebesar lapangan bola. Perjalanan kami yang melelahkan langsung terbayarkan ketika kami mulai melihat hamparan terumbu karang yang tersebar luas di sepanjang pulau ini.

Setelah sampai di Pulau Gili Labak maka kami langsung beristirahat di tepi pantainya sambil ditemani nyanyian ombak yang tenang. Setelah beristirahat dan solat serta makan maka kami mulai mengelilingi pulau ini, karena pulau ini sangat kecil maka kami tidak membutuhkan waktu yg lama untuk mengelilinginya.

Setelah kami berkeliling maka inilah saatnya kami bersalaman dengan air laut dan mulai bermain, kebetulan saat itu saya membawa alat snorkling saya sendiri, dan ketika saya mulai snorkling maka saya sangat takjub akan keindahan bawah lautnya, terumbu karangnya sangat banyak dan banyak ikan yang bergelut di sekitaran terumbu karang, bahkan ikan nemo pun bermain petak umpet di sekitaran anemon laut ini, pulau ini masih sangat terjaga keasliannya karena pulau ini adalah pulau yang sangat sedikit penghuninya, bahkan listrik belum ada di pulau ini. Setelah kami selesai bermain di lautnya maka kami pun melihat sunset di pulau ini, tapi karena saat itu cuaca lagi sedang tidak bersahabat maka sunsetnya kurang jelas terlihat.

DCIM103GOPROGOPR8727.

459655

Karena kami bermalam di pulau ini, maka kami sudah menyiapkan untuk tidur tampa adanya listrik. Kami awalnya tidur di gazebo yang berada di tepi pantai karena suasananya sangat adem, dan setelah tengah malam kami baru kembali kerumah karena saat tengah malam angin lautnya membuat kami kedinginan heheh.

479058

foto diatas adalah pada saat pagi hari

Pagi saya yang bangun lebih awal mengajak seorang teman saya untuk berkeliling lagi sambil melihat sunrise, serta menikmati jamuan pagi pantai ini, kami di jamu dengan ikan yang meloncat loncat di tepian, ingin sekali menangkapnya tapi pagi pagi sangat dingin untuk berenang. setelah berkeliling maka kami sarapan dengan ikan yang baru ditangkap oleh nelayan setempat, wooowww sangat lezat rasanya makan ditemani dengan nyanyian ombak serta sapaan dari angin laut. Setelah sarapan maka kami mulai snorkling bersama sama, karena saat itu banyak orang yang baru datang maka kami memperhatikan orang orang sekitar yang baru datang, lebih kususnya cewek sih hehehe, maklum ya, #cowoteknik.

Snorkling pada pagi ini lebih terasa keindahannya karena kami beraksi di daerah yang agak dalam jadi terumbu karangnya sangat beraneka ragam dan ikannya pun semakin banyak, saya yang sebelumnya disuruh membeli roti untuk memberi makan ikan pun mulai masuk ke air sambil memegang roti, saya kaget karena tangan saya yang memegang roti langsung dikerumuni ikan ikan tersebut, ikan ikannya pun dengan ramah mulai memakan roti yang saya berikan. sungguh suasana yang tak akan tergantikan. Karena saat itu matahari sudah mulai terik maka kami kembali naik ke perahu dan selesai untuk snorklingnya, setelah sampai di pantai maka kami bermain pasir pantai sambil menguburkan salah seorang teman kami dan membuat motif melalui bentuk tubuhnya, ahhaha memang kan kalau didalam kelompok pasti ada 1 orang yang jadi tumbal.

479059

dan setelah 2 hari menikmati maka kami bersiap siap untuk kembali ke surabaya, untuk melihat keseruan kami di pulau ini kuy di lihat video lengkapnya di youtube saya

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.