Indah nya Kebersamaan

Halo, Semua nya.
mungkin, disini cerita saya hanya cerita kecil, dan tidak menarik. namun, cerita ini mengajarkan saya kepada ” INDAH NYA KEBERSAMAAN”, dan tentu saja, merubah hidup saya.

Well, Perkenalkan nama saya Rafly Firhan Fachrezy, saya bersekolah di Atlantica Tourism School Jakarta, Pulo Mas, Jakarta Timur.
saya masih duduk dibangku kelas 12, dan kebetulan kejuruan saya diskolah adalah; Travel.

Disekolah saya, ada berbagai jenis paket wisata yang memang sudah disediakan, dari mulai GITC, City Tour, 3B Tour, sampai Asean Tour.
namun, yang paling mengesankan bagi saya adalah: 3B Tour.

Kok BISA????
Well, Awal mulanya saya bukan lah tipekal siswa yang aktif disekolah, bahkan saya tidak pernah mengikuti apapun itu entah eksul sampai perlombaan, apapun itu, dan saya pun anak yang lumayan tertutup. dan saya jarang untuk mau ngobrol sama temen sekolah bahkan seangkatan saya, tapi itu semua sudah berubah.

semenjak saya mengikuti 3B Tour yang di lakukan pada awal April 2015 lalu. Dimana di mulai dari Jakarta menuju Bromo dan abis itu menuju Borobodur dan Bali. dengan jarak yang sangat jauh, dan penat di perjalanan. dan disini merupakan titik awal bagi saya dimana saya harus aktif dalam bus di kegiatan itu, dibangun kan untuk menemani teman saya buang air kecil, berbagi tempat tidur, selimut, dan tentu saja harus mencari obat ketika ada teman yang sakit, karena banyak sekali yang mabok dalam perjalanan, apalagi saya harus naik kepuncak bromo yang tinggi untuk melihat sunrise, terlebih itu perjalanan tidak mudah, sangat dingin, dengan jalan yang berkelok kelok, dan ketika sampai borobudur saya harus naik kepuncak untuk melihat semua susunan batu dan sejarahnya yang sangat tinggi dan tentu saja panas sekali, dan ramai pengunjung( namun tidak berdesak2kan) dan ketika turun dari borobudur banyak sekali orang yang berjualan, bahkan sampai pusing saya pada waktu itu haha, dan ketika sampai bali pun saya hampir ketinggalan bus karena ramai dan harus dikejar kejar waktu.

namun, dibalik semua cerita mengerikan saya, sebenarnya banyak menyimpan hal yang sangat mengagumkan didalam nya; di dimana saya dapat melihat pemandangan yang sangat indah saat menuju bromo, borobudur dan bali. dapat melihat aktivitas orang orang yang belum pernah saya lihat, kebudayaan yang sangat beragam, dan tentu saja puncak bromo yang sangat mengagumkan dan saya turun ke gurun pasir yang sangat indah dapat bermain main pasir dan naik mobil yang kita dapat sewa, dan keindahan pemandangan diatas borobudur dan susunan batu yang sangat menarik hati untuk dilihat lebih dalam tentang sejarah nya, terutama kepada bukit yang menurut orang sekitar terdapat salah satu dewa sedang tertidur, dan bali dari mulai upacara adat, tarian barong, sejarah nya, hingga kita main di pantai yang sangat mengasikan, bermain banana boat, permainan laut merupakan hal ter-favorite untuk saya, dan saya dapat berinteraksi kepada turis disana. hal tersebut kita dapat lewati bersama sama.

hal yang bisa saya pelajari dari perjalanan ini adalah; saya harus berubah diri saya yang tadi nya tidak peduli, dan saya harus menjadi peduli terhadap sekitar dan kepada orang lain, dan jika kita mau mendapatkan hal yang menajubkan, kita harus bersabar dan terus menaiki jalan yang tidak mulus; seperti pada saat saya menaiki gunung bromo, dan menaiki tangga seperti saya menaiki tangga borobudur, dan menjadi orang yang lebih terbuka seperti angin membuka pikiran saya ditengah indah nya pantai bali, dan saya sadar bahwa saya hidup dan tinggal di negri yang mempunyai daya tarik keindahaan yang sangat luar biasa, flora fauna nya, makanan nya, orang orang di dalam nya, dan suku agama dan kebudayaan nya yang sangat beragam. saya bangga menjadi warga negara INDONESIA. dan yang terpenting bagi saya adalah; saya tau betapa INDAH NYA KEBERSAMAAN.
#HolidayInIndonesia
dan Saya sangat ingin untuk meng eksplore negri Labuan Bajo, terutama saya ingin merasakan menjadi seorang Backpacker.

Terimakasih atas Kesempatan nya bagi saya untuk meng-share cerita dan indahnya Indonesia.

Indonesia!

Leave a Reply