Indonesia Indah : Bromo

Post

BROMO. Siapa yang ga tau tempat ini? Gunung Bromo ini ada di Jawa Timur dan udah menjadi tempat wisata dari gw bayi kayanya. Lebay.  Berawal dari ajakan teman gw yang lagi patah hati, bisa menghasilkan perjalanan indah ini. Sekitar 4 tahun yang lalu gw jalan-jalan kesini. *udhlamajgya* Kayanya Bromo lagi hits hits nya waktu itu dan akhirnya gw bersama ketiga teman gw memutuskan untuk berwisata ke Bromo. Ini merupakan trip pertama gw sama temen2 gw untuk melihat Indonesia.

First. Jadi, untuk bisa ke Bromo bisa dengan 2 pilihan, mau lewat Surabaya atau Malang. Dan gw memilih Surabaya, karena kebetulan pada saat itu banyak temen di Surabaya yang lagi kuliah jadi sekalian temu kangen. Kita terbang dari Jakarta ke Surabaya, setelah itu kita dijemput naik mini van, ke Probolinggo, sekitar 3,5 jam. Lalu, sampai di Probolinggo kita siap-siap untuk menuju Penanjakan I untuk melihat sunrise menggunakan mobil jeep yang versi kecil muat untuk 6 orang. Here we go....

~~~

Penanjakan I.  Ini tempat dimana kita bisa liat sunrise dengan pemandangan Gunung Bromo. Karena pada saat itu udah malam menuju pagi, perjalanan gw menuju tanjakan ini ditemenin sama bintang-bintang yang banyak banget dan cantik banget. Beneran banyak banget, mungkin kalo siang hari panas terik kali ya saking cerahnya langit malam itu. Sepanjang perjalanan ke penanjakan banyak warga sana yang menjual kopi dan menawarkan sewa selimut (tapi kita ga nyewa). Sampai di penanjakan udah banyak orang dari berbagai macam daerah  yang nungguin sunrise dan kita harus menunggu sekitar 2 jam lagi untuk ngeliat sunrise. Jujur, dingin banget disini, dan baru ngeh pantesan banyak yang menyewakan selimut sepanjang jalan tapi yaudah kita harus tetep stay cool aja ya *pdhlbibirudahkeringsemua*.  Dan akhirnya,  dari kejauhan gw bisa liat munculnya yang ditunggu-tunggu nih... Good Morning Sunshine, The Earth Says Hello!

img_7145
Indah bgt ya..
img_7147
God's Gift

Kawah Bromo. Setelah dari penanjakan, kita langsung caw ke kawah bromo naik mini jeep. Ga begitu jauh jarak yang harus ditempuh. Dan untuk melihat kawah bromo tersebut, kita harus naik kuda dari parkiran *jalanbisasih*, lalu lanjut naik sekitar 200 anak tangga baru sampe deh. Sayangnya, pada saat itu gw sempet terpisah sama temen-temen gw, dan hp nya abis batre, jadi ga bisa foto-foto dikawah bromo deh...

img_7684
Foto terakhir sebelum hp mati

Bukit Teletubbies. Langit biru, awan putih, bukit hijau.Pengen jadi TinkyWinky rasanya pas ngeliat tempat ini. Instagramable bgt deh pokoknya. Sebenernya nyaman banget kalo bisa tiduran diatas bukit, sepoy-sepoy, sambil dengerin Float, beuuuuh juwara.

img_7297
TinkyWinky & Dipsy, Bukit Teletubbies

Pasir Berbisik. Ini nih favorit gw. Bayangin kaya digurun tapi abu-abu semua. Keren banget. Kalo diibaratin orang, tempat ini cool banget *apasih*. Katanya, kalo angin lagi kenceng, dan butiran-butiran pasir bertebangan bakal kedengeran suara seperti bisikan, biasanya pas bulan kemarau. Kadang-kadang gw suka bertanya-tanya sendiri kalo ngeliat indahnya Indonesia ya, selalu sih ga kadang-kadang, Tuhan kok bisa ya ada menciptakan tempat se-cool ini, ditambah pasir nya yang bisa bisik bisik.

A-ma-zing

img_7375
Jadi model dulu nich
img_7362
Pasir Berbisik

~~~

AIR TERJUN MADAKARIPURA. Sebelumnya, gw gapernah denger sama sekali tempat ini dan ga pernah berfikiran untuk kesini. Ternyata air terjun yang gw datangin ini, tingginya 200 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa! Tertinggi kedua se Indonesia juga! Tempatnya cukup jauh dari wisata gunung bromo. Untuk sampe ke airterjun nya, butuh sedikit effort ya, karena harus nyebrang kali sana sini yang jalannya dibatu batu besar gitu. Harus super hati-hati karena batu-batunya banyak yang licin. Saat lagi nyebrang kali sana sini, banyak warga juga disana yang jualan jas hujan, karena semakin dekat dengan air terjun nya banyak cipratan air kaya hujan yang bisa bikin baju kita cukup basah. Konon katanya, kalo kita berenang terus nyelupin badan kita sampe kepala di air terjun ini, semua wish kita akan terkabul. Widiiii amin ya Allah. Tapi, karena tamu bulanan gw lagi berkunjung, gw memutuskan untuk tidak nyemplung. Ini merupakan pengalaman pertama gw melihat air terjun. Lagi dan lagi amaze banget sama ciptaan Tuhan yang satu ini. Air terjun ini dikelilingin sama tebing yang tinggi banget, kalo dari bawah gw bisa lihat kalo tebing ini bentuk nya melingkar yang diselimutin rerumputan. Epic. Uhuy.

img_7405
Perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura
dsci1630
Air Terjun Madakaripura

Terima Kasih Tuhan, telah memberikan saya kesempatan untuk menikmati salah satu keindahan ciptaanMu, Indonesia.

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.