Udah Siap Jalan-jalan saat Ramadhan? 🐪 🚂 🚀

Bulan Ramadhan sudah di depan mata guys, tapi bukan berarti Ramadhan jadi halangan bagi kamu para pecinta jalan-jalan.  Dalam bulan suci Ramadhan memang ibadah yang paling diutamakan, tapi buat kamu yang gak tahan pengen jalan-jalan, mungkin tips dari KitaINA bisa kamu terapkan sebelum bepergian di bulan Ramadhan

 

Persiapkan Tujuan Perjalanan Kamu

Image Source: freepik.com

Ngebolang tanpa tujuan memang asyik. Tapi untuk meminimalisir rasa letih yang menyebabkan haus dan lapar saat puasa, lebih baik kamu mempersiapkan dengan matang tujuan perjalanan kamu saat bulan Ramadhan.

 

Sebelum Perjalanan Dimulai, Sahurlah dengan Makanan yang Cukup dan Bergizi

Image Source: smart-learning.co.uk

Butuh tenaga ekstra buat jalan-jalan saat Ramadhan, makanya saat sahur pastikan kamu mencukupi kebutuhan perut akan makanan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan jangan lupa minum vitamin buat nambah tenaga. 😀

 

Perbanyak Aktivitas Indoor 

Museum Angkut (Image Source: wisatanesia.co)

Hmm, ini buat menghemat tenaga kamu selama perjalanan di bulan Ramadhan. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat dalam ruangan seperti Indoor Theme Park, museum, masjid-masjid bersejarah, atau kamu bisa memilih Taman Kota supaya tetap adem dan mengemat tenaga selama puasa.

 

Pilih Waktu Bepergian Pagi Hari atau Sore Hari

Image Source: sunrise.maplogs.com

Bepergian siang bolong bisa nambah tenggorokan kering kerontang, jadi mendingan kamu neduh di masjid sambil ibadah baru sore harinya kamu lanjutkan ngebolang kamu. Jalan-jalan di pagi hari juga bisa jadi alternatif waktu traveling kamu.

 

Istirahat

Image Source: pinterest.com

Ini adalah bagian terrrpenting menurut mimin. Istirahat yang cukup selama kamu bepergian di bulan Ramadhan, supaya jalan-jalan kamu bertenaga dan penuh syeemangaatt!

 

Punya tips lainnya? Share di sini dong ke mimin dan ke heroes! 😀

 

Leave a Reply