Kampung Jodipan, Kampung Warna-Warni di Kota Malang

Kota Malang memang memiliki pesonanya sendiri. Banyak keluarga yang memilih kota satu ini menjadi destinasi wisata saat liburan tiba. Destinasi wisata yang tersebar di kota Malang bukan hanya seru saja untuk anak muda, melainkan juga sangat ramah anak nih. Nah, salah satu destinasi wisata yang keren di Kota Malang adalah Kampung Jodipan alias kampung warna-warni! Di sini kamu bisa mendapatkan banyak spot-spot kece yang instagramble banget deh. Menurut masyarakat setempat, jika weekend tiba ratusan turis lokal bahkan mancanegara berkunjung lho ke destinasi wisata satu ini.

Salah satu spot-spot keren di kampung Jodipan ini ada Tembok Warna-warni, Jembatan Embong Brantas, Lorong Payung, hingga Lukisan 3D (yang gak beda dengan yang pernah ada di mall-mall). Memasuki kampung warna-warni satu ini juga sama sekali gak mahal, lho! Dengan HTM seikhlasnya, kita bisa menikmati berbagai spot-spot kece tadi! Dijamin deh mata akan dimanjakan dengan wisata penuh warna satu ini. Kampung warna-warni ini memiliki alamat lengkap di Kampung Juanda, Keluarahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Selamat datang di Jodipan!

Gang-gang yang sempit, bahkan hari yang terik pun tak dapat membuat para wisatawan menyerah untuk mendapatkan spot terbaiknya untuk berfoto. Oh iya, gang-gang sempit di dalam kampung ini juga berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas lho. Aliran sungai ini jadi latar favorit para wisatawan untuk mengabadikan momen mereka di kampung warna-warni ini.

Ini dia aliran sungai Brantas dan kampung Jodipan yang full color itu. (Sumber: bisniswisata.co.id)

Dulu, sebelum kampung ini menjadi sebuah destinasi wisata di kota Malang, Jodipan hanyalah sebuah kampung kumuh yang tak terawat. Tetapi, berkat inisiatif dari sejumlah mahasiswa dari salah satu universitas di Malang, Jodipan dapat dinikmati seperti sekarang ini. Kabarnya, pengecatan kampung Jodipan ini dilakukan oleh masyarakat dengan bantuan tentara dan juga bantuan salah satu produsen cat di Malang pada Juni 2016 lalu.

So, bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga besar ke kota Malang, gak ada salah nih singgah sejenak ke kampung warna-warni ini lho. Bukan hanya turis lokal saja yang menganggumi keunikan kampung satu ini, turis internasional pun juga kerap merekomendasikan Jodipan untuk dikunjungi. Yuk, get adventure and take a selfie with family here, a colorful village, Jodipan.

 

 

Educating the mind without educating the heart is no education at all.

Leave a Reply