#KitaINA goes to Labuan Bajo Part 2

Post

Labuan Bajo Day 2! Setelah menghabiskan malam di kapal yang merapat di Pulau Kanawa, perjalanan dilanjutkan ke Gili Laba.

Kapal kita udah merapat di Gili Laba jam 6 pagi, berharap kita bisa menikmati bergantinya gelap ke terang alias liat sunrise, nyatanya bagai anak sekolah yang kesiangan bangun - si matahari sudah lebih sigap naik dan mencerahkan hari ini.

GILI LABA

Photo by @shinshinshinta

Merapat di Gili Laba, saatnya siapin kaki, hati, dan pikiran buat trekking. Kata tour guide kita, trekking di Gili Laba adalah trekking terberat nomor 1 di Labuan Bajo.

Langkah demi langkah mimin jalani bersama para pemenang #KitaINA Holiday Competition. Rasanya nggak sampek-sampek, betis mulai kencang, telapak kaki mulai tegang.

Bener aja, butuh 30-45 menit untuk trekking di Gili Laba dan habis itu kita disuguhkan pemandangan seperti ini. It's worth it!

Winners @ Gili Laba

Jeprat - jepret, sambil menikmati sinar matahari yang mulai masuk ke pori-pori kulit dan merubah warnanya, kita semua menikmati indahnya Gili Laba. Ini di Indonesia!

MANTA POINT

Next stop-nya Manta Point. Kita snorkeling seru di sini. Pengalaman berenang bareng si Manta (akrab banget si mimin yah!) seru banget, karena kita harus ngejar-ngejar si Manta supaya bisa kita dokumentasikan, nih berutung banget salah satu dari kita bisa dokumentasiin si Manta yang lagi asoy berenang.

[video width="720" height="400" mp4="https://herokitaina4.wpengine.com/wp-content/uploads/2017/02/WhatsApp-Video-2017-02-03-at-10.00.23.mp4"][/video]

PINK BEACH

20170125_140912
Photo by @shinshinshinta
KitaINA & Winners at Pink Beach!

Beres snorkeling di Manta Point, kita beranjak ke tempat lain yaitu Pink Beach, pas banget nih menjelang February kita mampir ke pantai ala ala warna hari kasih sayang gitu. Another paradise di Indonesia yang  memanjakan mata, telinga, dan juga hati.

Sejenak kita duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati teriknya matahari yang udah makin ceria menemani perjalanan kita #exploreLabuanBajo.

KOMODO NATIONAL PARK

komodo
They called it the last dinosaur alive: Komodo

Ke Labuan Bajo nggak afdol kalo nggak menginjakkan kaki di rumahnya "generasi dinosaurus terakhir" alias Komodo. Menurut mimin sih, Komodo ini gemesin karena mereka binatang (bisa dibilang purba) yang termasuk mager (males gerak). Mungkin karena kakinya terbilang kecil untuk menopang badan mereka yang cukup besar, jadinya setiap habis berjalan beberapa langkah mereka lalu behenti. Ngeri? Nggak kok, banyak Ranger alias penjaga si Komodo yang bakal menuntun kita di pulau ini.

Winners #KitaINA Holiday Competition

Si Komodo bisa nggak makan sampai sebulan loh ternyata, asalkan mereka udah menghabiskan makanan yang jumlahnya sesuai dengan bobot mereka masing-masing! Disamping itu, si Komodo bisa banget tahu feeling manusia, dia bisa mencium ketakutan kita, dan disarankan buat wanita yang sedang berhalangan tidak berkunjung kesini, karena Komodo bisa mencium bau darah. Kita pun yang berkunjung harus jaga jarak sejauh 10 meter dari si Komodo.

PULAU KALONG

20170125_180824Dari namanya aja kita pasti udah tau dong siapa penghuni pulau ini? Yep, si kalong kawan-kawannya si batman. Cuaca sedikit mendung, jadi ngga terlalu banyak Kalong yang keluar dari persembunyiannya. Biasanya Kalong-kalong ini bakal keluar di sore hari dan akan kembali lagi ke esokan harinya. Nah malem ini, kapal kita merapat di sini, dan kita bermalam di sini.