#KitaINAKuliner, Awas Bikin Ngiler!

whatsapp-image-2017-01-25-at-15-02-53

Kalau udah ngomongin kuliner, terutama kuliner Indonesia, perut ini langsung berdendang, lidah tetiba ingin bergoyang menikmati keanekaragaman kuliner nusantara yang luar biasa banyaknya. Kalo kalian inget, kemarin sempet ada mini challenge #kitainakuliner di Instagram, nah mimin mau share nih foto-foto kuliner yang menang kemarin, awas jangan ngiler!

Bakso Amat Medan – Kalo lagi jalan-jalan di Medan cobain salah satu kuliner bakso yang wajib kamu cobain di sana. Baksonya berukuran standar, rasanya tak perlu diragukan lagi, enak kuahnya ajib, ada campuran daging tapi nggak berminyak. Pas banget buat santapan musim hujan gini. Cuss ke Medan, heroes!

photo by @annisanahla
Bakso Amat Medan – photo by @annisanahla

Opak Kuah Mie Balado (Pekanbaru) – Nih, kayaknya kriuk kriuk mantap rasanya, bayangin aja renyahnya opak ditambah nikmatnya mie berkuah balado. Cemilan ringan khas tanah Melayu ini jangan sampe nggak kamu cobain kalo lagi mampir ke Pekanbaru. Nyumm…

photo by @foodgrampku
Opak Kuah Mie Balado – photo by @foodgrampku

Batagor Kuah Mang Ariel Bandung – Wilujeng Sumping! Sudah terlalu mainstream batagor pakai bumbu kacang, saatnya beralih ke batagor kuah! Yes, salah satu batagor kuah enak bisa kamu cobain di Bandung, letaknya di Jl. Kawaluyaan, Bandung, harganya 10rb ajah. Musim hujan, sering kelaparan, saatnya batagor kuah dimanfaatkan! Hayah!

photo by @suciyuniss
Batagor Kuah Mang Ariel – photo by @suciyuniss

Sate Kambing Muda Solo – Sate Kambing!! Sate yang selalu diidolakan orang banyak ini memang banyak bisa ditemui dengan mudah di mana aja, tapi cari yang rasanya mantap belum tentu mudah kan. Salah satu yang wuenak buanget adanya di Solo, di Sate Kambing Mbak Sum Dongkelan. Satenya lebih mantap dengan bumbu kecap yang dicampur irisan cabe, rasanya manis-manis pedas gimana gitu!

Sate Kambing Mbak Sum Dongkelan - photo by @dydyharbani
Sate Kambing Mbak Sum Dongkelan – photo by @dydyharbani

Pis Roti Solo – Rotinya pasti damai sekali ya (pis – peace? Mimin ga jelas!) Kenalin, ini namanya Pis Roti, perpaduan paduan dari roti tawar, santan dan kelapa muda. Roti pake gula aja enak, gimana ini ya? Kamu bisa cobain roti ini di tempat-tempat tongkrongan di Solo. Ayo dolan neng Solo!

Pis Roti - photo by @iraputriw
Pis Roti – photo by @iraputriw

Gimana, langsung pada laper? See you on next #kitainakuliner!

Leave a Reply