#KitaINATripVersary, Pantai-Pantai di Kuta Selatan yang Kece Abis!

Perjalanan ke Bali bersama #KitaINATripversary tanggal 17-19 Oktober 2017 kemarin jadi salah satu perjalanan wisata yang enggak akan pernah saya lupakan. Soalnya tempat-tempat yang didatengin itu bener-bener lain dari yang lain, thanks to Uda Dendy Barat Daya! Di bawah arahan Dendy (caelah), rombongan 20 orang ini dibawa ke berbagai tempat yang mungkin enggak akan didatengin sama rombongan “biasa”. Nah, dalam tulisan ini saya bakal nyeritain pantai-pantai di Kuta Selatan yang kami datangi di hari pertama.

Pantai Balangan

#KitaINATripversary dibuka dengan mengunjungi Pantai Balangan. Pantai Balangan ini berlokasi di selatan Pulau Bali, tepatnya di Desa Ungasan, Jimbaran, sekitar sejam kalau dari Bandara. Pantai dengan pasir putih ini lokasinya cukup jauh dari keramaian, jadi cocok banget buat kamu yang pengen main air dengan tenang. Selain pantainya yang cantik, di dekat sana juga ada tebing yang bisa dipake buat foto-foto. Kami di sana Cuma sekitar 45 menit, tapi dalam waktu yang singkat itu kami ketemu sama dua pasangan yang lagi sibuk foto pre-wed. Oh, pantai dan daerah tebing itu cukup gersang alias gak ada pohon-pohon buat ngadem, jadi saya sarankan buat bawa topi kalau mau ke sana.

 

Pantai Melasti

Dari Balangan, kami hijrah menuju Pantai Melasti, juga di selatan Bali, tapi ini literally ujung selatan Pulau Bali. Kalau kamu tahu lokasi pantai Pandawa, nah enggak jauh dari sana. Sama kayak Pandawa, buat menuju Pantai Melasti ini kita akan melewati tebing-tebing kapur. Di Melasti ini pantainya juga cantik, pake banget! Airnya tenang dan jernih, kamu bisa liat ikan-ikan kecil berenang di sana.

 

Greenbowl Beach

Buat ke pantai ini kamu diwajibkan dalam keadaan sehat walafiat, serius… Pantai Greenbowl ini terletak di daerah Ungasan, Kuta Selatan dan lokasinya bisa dibilang cukup tersembunyi. Soalnya dari parkiran mobil, kamu harus menuruni tebing menggunakan tangga. Masalahnya adalah anak tangganya ada sekitar 300 buah… Turunnya mungkin enggak masalah, tapi naiknya jelas jadi masalah besar… Tapi segala jerih payah itu saya jamin sebanding dengan kecantikan Green Bowl Beach ini! Walaupun tempatnya terpencil, tapi pantai ini tampaknya jadi salah satu spot favorit buat turis-turis mancanegara.

 

Jaran Hills

Well, yang ini sebenernya bukan pantai sih, tapi at least masih di pinggir laut. Jaran Hills terletak di daerah Pecatu, Kuta Selatan dan menjadi tempat pemberhentian terakhir kami di hari pertama. Spot ini cocok banget buat nongkrong nungguin sunset! Pemandangannya asli bagus banget plus kamu bisa lihat Pura Uluwatu di kejauhan. Masalahnya adalah… banyak monyet di sini, jadi kamu harus jaga barang bawaan dengan ekstra hati-hati, apalagi semacem dompet sama hape. Salah-salah dicopet monyet kayak bule yang nonton sunset bareng kami.

 

Nah, itulah pantai-pantai di Kuta Selatan yang kami kunjungi di hari pertama! Serius deh, kamu harus dateng ke empat lokasi itu. Selain pemandangannya yang kece, lokasi-lokasi ini cenderung lebih sepi dibanding tempat lain. Cocok banget buat kamu yang mencari ketenangan di Bali. Sampai jumpa di kisah hari kedua #KitaINATripversary!

Leave a Reply