Inget Kampung Kabupaten Klaten

Umbul Ponggok Klaten

Haloo sahabat inget kampung kali ini aku mau bahas tentang kampung halaman kedua orang tua aku.. Di Klaten karena eyang uyut saya dari Klaten asli namanya Mbah Bei dulu kerja jadi abdi dalem Keraton Solo. Ayah aku sendiri dari Klaten asli. Mamah lahir di Karanganyar tapi besar di daerah ini hingga eyang uyut meninggal aku sering pulang kampung di Klaten halaman saat aku masih kecil divmana aku sering di ajak berkunjung nenek dari ayah dan liburan di sana. Setiap lebaran kami sering menginap hingga akhirnya ini halaman kampung yang aku dambakan bukan hanya saat lebaran, liburan sekolah dulu saya sering berkunjung kesini, banyak wisata dan kuliner-nya yang banyak. Klaten adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah letaknya di perbatasan Solo Sukoharjo dan perbatasan Jogja, tapi kampung halaman aku di Klaten tepatnya Desa Ponggok deketlah kalau mau ke Wisata Umbul Ponggok. Dan kata ayah ku di sini memiliki simbol slogan yaitu Kota yang memiliki slogan Toto, Titi, Tentrem, Kerto Raharjo, kota ini sangatlah damai dulu kata orang-orang kota Klaten itu bekas dari kerajaan Keraton Kasunan Solo. Dan di kabupaten ini memiliki tempat yang strategis karena sebagian daerahnya masih ada sawah dan banyak destinasi wisata yang sangat bagus dan unik bukan itu juga kulinernya juga sangat terkenal. Sangat cukup dikenal di kalangan orang sekitar maupun orang luarKlaten keakrabannya pun sangat kental.

Ini adalah beberapa wisata yang ada di Kabupaten Klaten yang pernah saya kunjungi:

ROWO JOMBOR

Objek wisata Rawa Jombor Objek wisata Rawa Jombor terletak di Desa Krakitan Kecamatan Bayat, merupakan daerah tujuan wisata dengan pemandangan alam yang sangat menarik, dengan hamparan air rawa yang jernih. Ini yang membuat selalu ingin menggunjungi tempat ini walaupun nenek dan kakek sudah tiada tak salah menggunjungi keluarga disana kalian enggak bakal nyesel kesini pokoknya.

Cerita Lain: MAJALENGKA YANG KURINDUKAN

Dan selanjutnya ada wisata:

MUSEUM GULA GONDANG WINANGOEN

Wisata Agro Gondang Winangoen adalah sebuah kawasan wisata baru yang terletak di jalur utama Solo- Jogja, tepatnya di PG. Gondang Baru desa Plawikan, Jogonalan Klaten, dan disana menawarkan Museum Lokomotif dan Mesin Diesel yang sudah kuno dari pabrik gula ini dan menceritakan sejarah pabrik ini berdiri.

MATA AIR DAN PEMANDIAN COKRO TULUNG

Di Kabupaten Klaten ada objek wisata yang sangat menarik untuk saya kunjungi. Namanya Wisata Tirta, yang lokasinya di Umbul Cokro Tulung. Objek wisata tersebut memberi sumbangan penting bagi Pendapatan Asli Daerah, dan ketinggian airnya mencapai 1500 liter di  sini disunguhi panorama keindah alam dan keaslian air. Kawan kamu enggak bakal rugi kalau kesini.

Dan satu lagi,  ini paling unik:

UMBUL PONGGOK

Karena di wahana ini ada kolam air yang sejuk segar tapi di bawah ini ada spot area foto selfie yang kece, buat kamu yang suka selfie silahkan datang aja kesini yang di bawah air ada berbagai macam benda yang bisa buat selfie bareng: ada tv, motor, sepeda, dll.

Dan ada juga candi sewu yang ada di kawasan Klaten yang terletak di Kawasan Prambanan, sobat.

Dan masih banyak lagi wisata yang ada di Kabupaten Klaten, masih banyak sih hanya beberapa yang pernah saya kunjungi, banyak kenangan yang terukir di tempat ini.

Cerita Lain: BISIKAN RINDU UNTUKMU MAHEMBANG: Whisper Misses For You Mahembang

1 Comment

  1. Duh kepengen ke Umbul Ponggok. Udah masuk di catatan tapi belum kesampaian. Mau nanya, kalau datang kesana sendirian , ada yg bersedia motoin dibawah air gak ya ? Soalnya rada susah kan. Hehehe

Leave a Reply