“Kampung” Bermis, Kampung unik di tengah Kota Praya

Perumahan BTN Bermis merupakan salah satu perumahan yang paling awal dibangun di Kota Praya. Namun perumahan ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh perumahan yang lain. Meski terletak ditengah kota Praya, namun suasana kampung sangat kental terasa. Ini adalah merupakan hasil dari kerja keras para warga yang ingin melestarikan sifat kekeluargaan dalam setiap sendi kehidupan mereka.

Sehingga jiwa gotong -royong yang masih cukup kuat membuat suasana perumahan seperti kampung yang penuh dengan sifat ramah tamah,dan penuh kekeluargaan.

Selain suasana dan jalinan         kekeluargaan yang cukup erat antar warga, yang membuat  Kampung Bermis mesti diingat  dan layak dikunjungi adalah sebuah Kedai bernama Delima.

Bagi pecinta Kuliner maka wajib untuk singgah dan mencoba berbagai macam menu di Kedai yang buka dari sekitar jam 08.00 Wita sampai Maghrib ini.

Cerita Lain: Sungguh Mempesonanya Pantai Santolo Garut,KampungKu

Salah satu menu andalan dari Kedai Delima  yang saya rekomendasikan adalah nasi goreng rarit. Nasi goreng dengan cita rasa khas yang menggoda selera membuat anda insya ALLAH akan mencoba lagi dan lagi. Apalagi ditambah dengan minuman es kelapa muda khas kedai delima atau es jiwa muda yang dijamin bebas dari pemanis buatan. Hmm makin maknyuus dah!

Selanjutnya yang membuat “kampung” ini berkesan dihati saya dan menjadi kebanggaan bagi warganya yang khususnya muslim adalah Musholla Al-Hidayah, Musholla ini merupakan “jantung kampung”.

Banyak tamu dari berbagai daerah seperti dari kota Bogor, kota Medan, Aceh bahkan dari luar negeri seperti Thailand, India.

Malah Beberapa bulan yang lalu Menteri dari Negara Bagian Perak, Malaysia pernah memberikan ceramah tausiyah Agama kepada Warga Bermis. Masya ALLAH.

Cerita Lain: Menyapa Wajah Baru Gunung Kelud

Jadi saat anda berkunjung ke “kampung” yang unik ini, setelah sholat dzuhur mungkin, kemudian jangan lupa untuk singgah dan santap siang menikmati nasi goreng rarit dengan segelas es kelapa muda di Kedai Delima sambil menikmati rukun dan tenangnya “kampung” Bermis. #ingetkampung

 

 

Leave a Reply