#KitaINA Perjalanan Menjelajahi Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta

Siapa yang yang tidak mengenal Kota Tua Jakarta?

Objek wisata ini wajib harus dijelajahi oleh turis domestik maupun luar negeri saat berkunjung ke Jakarta. Saat perjalanan ke Kota Tua Jakarta saya menggunakan transportasi umum bus TransJakarta, dimana sudah terdapat halte pemberhentiannya. saat berjalan menyusuri daerah kota tua, kita telah disuguhi pemandangan “Jakarta Tempo Dulu”. Saya melewati museum Bank Mandiri yang memiliki banyak sejarah perbankan Bank Mandiri, kemudian ada juga museum Bank Indonesia yang merupakan kantor pertama Bank Indonesia yang dibangunan saat jaman Belanda.

Saat dalam perjalanan saya melihat banyak siswa-siswi yang datang untuk belajar sejarah, ada juga yang sedang berbicara dengan turis luar negeri sambil belajar bahasa inggris. Kota tua Jakarta semakin lengkap dengan adanya beberapa kafe yang memberikan nuansa jaman dahulu, ada seniman patung yang menyerupai noni noni Belanda, Gatot Kaca, Pejuang Republik Indonesia dan sebagainya. Selain itu ada juga pedagang yang menjual pernak-pernik nuansa Jakarta, Layangan, penyewa sepeda bagi pendatang yang ingin bersepeda di halaman Kota Tua Jakarta.

Cerita Lain: Berkunjung ke Kampung Batik Kauman

Kota tua Jakarta dikelilingi oleh berbagai macam museum seperti Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Fathillah, Museum Wayang, Gedung Satoe, Gedung Pos Indonesia, Museum Seni. Setiap sudutnya memiliki makna sejaarah tempo dulu dan tidak membuat para pendatang bosen untuk berfoto selfie, wefie, video dan sebagainya. Dalam perjalanan di Kota Tua  tidak lupa saya memasuki Museum Fatahillah yang selalu menjadi ikon Kota Tua Jakarta. Museum ini menyuguhkan sejarah orang belanda yang tinggal dan kantor pemerintahannya HIndia Belanda, terdapat banyak foto, miniatur, ada juga tempat tidur, meja, kursi jaman dulu serta penjelasannya. Dihalaman belakang museum pun juga indah bisa berfoto dan tempat nyaman untuk bersantai karena teduh. Setelah mengelilingi Museum Kota Tua Jakarta saya keluar untuk menikmati kembali pemandangan lapangan depan yang ramai karena banyak pendatang bermain sepeda dan berfoto.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Jakarta jangan lupa untuk bertandang sebentar ke Kota Tua.

#KitaINA #KompetisiKitaINA #vlogKitaINA #kompetisi #travel

Leave a Reply