Liburan Tahun Baru Seru 2017 ke Pulau Salah Namo

Post

Beberapa hari yang lalu saya dan keluarga besar menghabiskan liburan di Pulau Salah Namo.

karena diajak sama tante yang dari Kisaran. awalnya kami menolak karena mungkin akan sangat ramai apalagi ini kan masih musim liburan tahun baru 2017. tapi rasanya tidak afdol kalau tidak mengunjungi pulau tersebut karena kata Tante saya pulau tersebut masih asri dan pantainya hijau. apa daya kami akhirnya mengikuti saran tante yang akan mengajak ke Pulau Salah namo itu besok pagi dengan penuh semangat menggelora

Berhubung sudah lama tidak liburan gue agak sedikit nerveous karena untuk ke pulau tersebut harus menempuh jarak yang cukup lama, sekitar 4-5 jam naik kapal nelayan tapi kalau naik fery perjalanan bisa dipersingkat. tapi karena untuk menyewa fery terlalu mahal akhirnya gue dan keluarga menyewa kapal nelayan aja untuk menghemat anggaran. tapi gue santai aja karena kan gratis hahahaha...  kan ada tante dan om gue dari Jakarta yang bayar.

Perjalanan dari Kisaran ke Batubara memakan waktu 45 hingga 60 menit untuk mencapai ke pelabuhannya. sampai di pelabuhan kami menyewa sebuah kapal nelayan yang cukup besar.  kalau saya tidak salah uang sewa kapal nelayan tersebut adalah 3 juta pulang balik.
kami naik kapal nelayan yang gue perkirakan bisa memuat hingga 30 orang lebih karena kapal nya pun besar.  foto di bawah ketika saya baju kuning bersiap untuk berangkat ke Pulau Salah Namo. tante gue yang pakai jilbab kuning. :D cantik kan euyyy heheheheh...

 

Kami membawa bekal yang banyak untuk persediaan selama di Pulau Salah Namo karena makanan disana mahal kata tante saya. soalnya pasokan makanan biasanya dikirim lewat kapal-kapal nelayan maupun ferry. ini kami berfoto di kapal nelayan yang akan membawa kami ke Pulau Salah Namo.

 

Perjalanan Kami ke Pulau Salah Namo Photo

Berlayar pun siap kami lalui...

selama kami di kapal banyak nelayan yang hilir mudik mengambil ikan disambut burung-burung pantai berterbangan menyapa kami. sejauh mata memandang hanya terlihat laut yang membentang luas. Tante gue yang dari Binjai namanya tante santi bolak balik muntah karena memang  perjalanan yang memakan waktu yang panjang dan terpaan angin pagi yang kencang membuat tubuhnya rentan kena Flu. lama kelamaan kami berlayar hanya kapal kami aja yang di laut karena lama kelamaan perjalanan semakin jauh meninggalkan pelabuhan.

 

Banyak pulau - pulau yang tidak berpenghuni juga di sekitaran Pulau Salah Namo. setelah perjalanan memakan waktu hingga 4 jam lebih kami sampai ke Pulau Salah Namo. kegirangan pun nampak diwajah kami semua. Om gue yang jauh-jauh datang dari Jakarta juga happy karena baru sekali ini beliau berlibur bersama kami semua.

Semua gembira setelah perjalanan nan panjang melelahkan terbayar :)

 

10405461_10201853204126805_7186229305823147198_n

Suasana ketika sampai di Pulau Salah Namo.

Sampai di Pulau Salah Namo ini sungguh indah ini pulau namun sayang pemerintahnya tidak memfasilitasi pengunjung dengan layak. penginapan hotel pun sedikit jadi kami hanya singgah sekitar 3 jam saja sebelum balik ke pelabuhan kembali. Air nya masih jernih namun sayang ini laut jadi rasanya asin. selama berenang gue bolak balik terminum air nya hahahaha...
Ketika Tiba di Tujuan Sangat Happy Img
Selama di Pulau Salah Namo tidak hentinya kami untuk berfoto hahahaha kapan lagi yaa kan ke pulau indah nan eksotis ini. kami berlarian di pasirnya yang putih, lompat-lompat dan seperti anak kecil kembali. rasanya gue tidak ingin kembali ke pelabuhan. sungguh indah berasa di surga.
Terlihat bersih serta nyaman

 

Warna Air di Pulau Salah Namo yang mempesona pic
Lihat itu airnya hijau sungguh mengagumkan
Dilarang berburu maupun membunuh  di Pulau Salanamo
Air nya yang hijau serta pemandangan yang memukau, gemericik ombak semuanya menjadi satu di pulau ini. disinilah gue bersyukur bahwa kita harus menjaga keindahan alam kita karena kalau bukan kita siapa lagi. jangan sampai keindahan alam Indonesia diambil alih oleh asing maupun pihak yang tidak berkempentingan.
Catatan bagi yang ingin ke Pulau Salah Namo diharapkan memiliki stamina yang cukup serta harus membawa bekal yang banyak karena harga disana mahal serta terbatas. dan pastinya dana nya juga dipersiapkan. Terima kasih semoga bermanfaat bagi sahabat yang berlibur kemari.

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.