Memanjakan Mata dengan Birunya Air Terjun Alam Kandung

Post

Hai, readers! Sehat semua? Anyway, Ada yang udah pernah ke Tulungagung? Kali ini aku mau cerita tentang salah satu tempat wisata yang ada di Tulungagung, Jawa Timur.

Namanya adalah Wana Wisata Air Terjun Alam Kandung. Dulu, sebelum dikelola oleh perum perhutani setempat namanya adalah Air Terjun Alas Kandung atau Grojokan Sewu Alas Kandung dan terletak di wilayah pinggiran Alas (Hutan) Kandung. Tapi kemudian berubah nama menjadi Air Terjun Alam Kandung.

Air Terjun Alam Kandung berada di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung - Jawa Timur. Jauh nggak kira-kira dari tempat tinggalmu? 

Kalau dari pusat kota Tulungagung jaraknya sekitar 28 kilometer. Intinya sih kalau dari pusat kota Tulungagung cari aja arah ke Kecamatan Rejotangan, nah kalau udah sampai kawasan kecamatan itu tinggal cari deh Desa Tanen. Budayakan bertanya ke warga sekitar ya biar nggak nyasar. Warga di sana ramah-ramah kok. Nggak usah worry.

Biaya masuknya cuma Rp. 3000 dan kalian udah bisa nikmatin birunya Air Terjun Alam Kandung.

Ketinggian air terjun ini sampai 15 meter. Sedangkan kedalaman kolamnya bisa sampai 8 meter. Lumayan banget ya.

Ya pokoknya buat yang nggak bisa berenang jangan coba-coba kecuali kalian bawa perlengkapan renang yang benar-benar safety. Dan sebenarnya di sini juga udah ada larangan untuk mandi, iya karena kalau mandi pakai sabun atau sampo atau bahan-bahan kimia lainnya bakalan bikin kotor dan ngeracunin air terjunnya. Kan kasihan. Huhu...

Karena aku sampai di sana udah siang dan matahari udah menyengat, tapi kebantu kok karena airnya itu adem dan seger. Beneran deh. Adem banget. Jadi pengen mandi, tapi dilarang. Jadi yaudah deh akhirnya main air aja.

Pemandangan di sekitar Air Terjun Alam Kandung adalah hutan-hutan yang rimbun dan asri. Jadi cocok banget deh buat refreshing nikmatin angin semilir dan udara yang masih segar.

Di kawasan Air Terjun Alam Kandung ini ada jembatan-jembatan yang kekinian yaitu Jembatan Baper dan Jembatan Cinta, padahal jembatannya sih biasa aja. Hahaha. Cuma di Jembatan Cinta aja ada besi bentuknya love buat nyantelin gembok-gembok cinta gitu. Hmmm kenapa namanya gitu.... Mungkin kalau ada jomblo yang ada di atas Jembatan Baper trus ngeliatan ke arah Jembatan Cinta dan ada pasangan yang lagi cinta-cintaan disitu bakal baper kali ya.

Di sini juga ada wahana flying fox tapi sayang banget pas aku kesana flying fox nya lagi off karena lagi diperbaiki. Duh sebel banget, padahal ngidam.

Jembatan Baper
Jembatan Cinta

Setelah puas main air dan menikmati pemandangan, perutku tiba-tiba berontak minta diisi. Di kawasan wisata ini banyak yang jual makanan dan minuman jadi nggak usah takut susah nyari warung. Kalian bisa makan bakso, soto atau makanan-makanan lain. Aku makan bakso di salah satu warung dengan harga cuma Rp. 5.000 seporsi, harga minumannya pun murah... Di bawah Rp. 5.000.

Jadi... kapan kalian mau baper dan cinta-cintaan di Air Terjun Alam Kandung?

Inget... Jangan nyampah dan jangan ngerusak apapun yang ada di sini ya!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.