MENIKMATI SEJUKNYA AIK NYET

Liburan dan berwisata tidak melulu harus ke laut atau gunung. Sungai juga asik. Apalagi kalau sungainya bersih. Di Lombok, Lombok yang nggak ada matinya, Lombok Barat tepatnya, ada sebuah sungai yang menyenangkan dan membahagiakan untuk menghabiskan akhir pekan dan melarutkan keletihan. Juga untuk melarutkan daki bagi yang termasuk kaum malas mandi setiap hari. Kenapa? Karena kamu bisa puas berendam tanpa bosan. Ada pemandangan hijau nan alami di kawasan ini. Terang saja, sebab sungai yang sudah ditata menajdi objek wisata ini berada di tengah hutan. Wuih, udah kebayang dong, ya sejuknya. Namanya Aik Nyet.

Aik Nyet ini terletak tidak jauh dari Sesaot dan masih satu jalur. Hanya tinggal berkendara sedikit saja. Jalanannya cukup menanjak, sudah itu bergelombang karena hanya jalan pengerasan. Lokasi ini baru dikembangkan sebagai kawasan wisata sekitar setahun lalu. Meski begitu pengunjungnya sudah sangat ramai. Memang sih, sebelumnya objek ini sudah termasuk ramai dikunjungi oleh para pecinta alam untuk camping atau aktivitas lainnya.

Penataannya sudah termasuk setapak yang membelah hutan dan tangga-tangga cantik yang bakal terlihat keren kalau diposting di social media. Sebaiknya baterai sudah di-charge full, ya. Soalnya banyak spot cantik yang bisa dicapture dan pamerkan.

Aik Nyet memiliki kolam pemandian dari mata air yang konon kabarnya tidak pernah kering. Dijamin! Hutannya masih terjaga dan masyarakatnya sadar untuk menjaga hutannya tetap lestari. Kurang keren apa, coba? Tapi yang lebih keren lagi adalah sungai yang saya sebut-sebut dari awal. Kalau kamu pernah nonton drama Korea yang berlatar sejarah, suasananya persis seperti itu. Sungai lebar dengan batu-batu berbagai ukuran, dari kecil sampai  besar, berhamburan di sana-sini. Batu-batu ini bisa jadi tempat duduk yang nyaman. Sementara arus yang menyelinap dari sela-sela batuan itu bisa memijit punggung yang sepekan kemarin menopang tubuhmu yang harus nguber kerja ini itu.

Feel free buat berendam di titik mana saja. Airnya, seperti namanya, Aik Nyet, yang berarti air dingin dalam bahasa sasak, bisa mendinginkan tubuh, juga hati yang mungkin sebelumnya terlalu panas karena melihat mantan sudah move on dan jalan bareng pacara barunya yang lebih keren.  Menikmati Aik Nyet bersama teman atau keluarga atau sendiri sama menyenangkannya. Kalau tidak percaya, cus berangkat. Tarifnya masuknya juga murah. Rp. 5K sudah termasuk tiket masuk dan parkir. Anak-anak biasanya tidak dihitung, ya…

Ibu rumah tangga yang nyambi kerja kantoran, melayani masyarakat. Senang membuat kue dan bahagia menulis cerpen.

Leave a Reply