Menjenguk Tiga Pulau Dalam Sehari di Kota Nyiur Melambai

Post

Tahun ini sangat berbeda bagi saya, dikarenakan saya tidak pulang ke Manado (kota nyiur melambai) seperti tahun sebelumnya. Akhirnya nuansa #ingetkampung, terus menghantui pikiran. Mengobati rasa rindu kampung halaman saya, bingkisan kisah saya persembahkan buat sobat #kitaINA, sekalian.

Hempasan air laut dipinggir bibir pantai menghampiri pagi hari itu, wujud ucapan selamat datang untuk kami semua yang akan menjenguk pulau Nain, Siladen dan Bunaken. Menghambiskan 120 menit perjalanan, impian menjemput pemandangan pulau Nain pun tergenapi. Saya pun tidak heran lagi jika masyarakat sekitar mengibaratkannya sebagai petakan surga di bumi nyiur melambai. Nah sobat #kitaINA, bingung kan apa itu nyiur melambai. Nyiur melambai memiliki arti pohon kelapa yang daunnya melambai-lampai karena tertiup angin.

Pulau Nain (Surganya Pasir Putih)

[playlist type="video" tracklist="false" ids="11497"]

Tiga pulau di kota Nyiur Melambai!

Tidak terasa 60 menit berlalu. Perjalanan dilanjutkan ke pulau Siladen. Sampai disana saya kembali disuguhkan  keindahan alam yang menakjubkan. Sekali memandang dua panorama seketika tertangkap mata, kejernihan air laut ditambah lagi terumbu karang semakin menyengatkan rasa puas berkunjung di tempat ini. Kesunyian pulau Siladen menambah rasa tenang perasaan dan pikiran. Sangat cocok untuk menghempaskan berbagai masalah. Intinya untuk menenangkan pikiran, tempat ini menjadi rekomendasi dari saya.

Pulau Siladen
Terumbu Karang di Pulau Siladen
Kawasan Pulau Siladen
Bunaken
Terumbu karang Bunaken
Anak penyu (tukik) di Pulau Bunaken

Akhir dari perjalanan adalah mengunjungi pulau Bunaken. Ini kesempatan pertama saya melihat langsung pulau Bunaken. Bunaken menjadi salah satu pulau tersohor di Indonesia bahkan mancanegara. Fasilitas yang lengkap membuat  pengunjung rela menghabiskan waktu ditempat ini. Selebrasi kunjungan saya di ketiga pulau itu menemui puncak waktunya dan diakhiri dengan kenangan indah.

Setahun waktu berlalu janji itu pun belum bisa saya tepati. Janji untuk kembali menegur sapa panorama ketiga pulau itu. Entah kapan tapi janji itu akan terpenuhi setelah waktu menyepakati, #ingetkampung akan selalu dalam pikiran saya walaupun saat ini bermukim dikampung orang. Pertanyaannya sekarang masihkah sobat, #ingetkampung?

Jelajah Karimun Jawa

Keindahan Menjangan

Teluk Ijo

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.