monthly project Indonesia! (1)

Hai ,gue riezkayoyo yang biasa dipanggil riezka atau yoyo atau ica suka-suka orang aja manggilnya gimana.Gue orang yang sangat suka untuk jalan-jalan.Kadang kalau gabut aja tiba-tiba mendadak ke kota mana ke pulau mana ,demi hidup yang tidak gabut dan lebih berfaedah.Gue punya project untuk diri gue sendiri untuk tetep bisa jalan-jalan setiap bulan kemanapun dengan budget yang tak menentu .

Perjalan pertama yang gue lakuin itu mulai dari bulan November 2015 yaitu ke jogja yang sebenernya gue ada pertandingan flag football dulu di sleman selama 3 hari  .Nah sebelum pertandingan gue sama team Unpad ada refreshing sebelum penat dengan pertandingan yang padat.Pertama kita mau ke curug gitu eh pas disana kita harus jalan dulu trackking.

trackking curug

Sedihnya sampe sana curugnya kering tanpa air yang bikin kita mikir

“kemana lagi nih kita ?” .

akhirnya kita ke wisata Goa pindul .Buat kesananya si harus naik pick up dulu ,pas sampe sana itu super rameeee sama team gue doang .Ketawa-ketawa karena jalan yang kanan kiri sawah ,dan kita begitu terlihat norak ,padahal didaerah kampus dan kosan kita dijatinangor itu  kanan kiri juga sawah .

otw goa pindul dungeon pick up

wisata goa pindul

Pas ada cliff buat lompat ,kalo kata senior gue “kalo mau masuk uffu harus lompat baru diakuin” candaan ini ngebuat anak-anak hampir semua lompat cowok atau  cewek dan gue cewe yang lompat udah ga mikir lagi pas lompat itu 3-4 meter something ya kali itu tinggi .kerasa jauh juga si pas lompat kok ga sampe sampeee,pas nyampe hati lega selega itu ,tapi jadi bikin nagih buat lompat terus.Sampe disana sendal gue menghilang terbawa arus yang ngebuat gue nyeker dulu . Setelah pertandingan 3 hari team gue pulang tapi engga dengan gue ,gue milih buat ngelanjutin jalan-jalan dijogja dulu dan salah satu temen komplek di Jakarta ada yang di Jogja juga ngajak buat liat-liat Jogja yang ujung . Perjalanan yang gue lakuin ga terlalu buang uang banyak -banyak karena tempat saat gue extend dari team itu nginep dirumah neneknya temen gue , buat makan dirumah ,jadi lebih irit ga ngeluarin transport selama di jogja , penginapan , jadi lowcost .Gue jelajah pantai krakal yang ada di Ujung kidul pantai yang masih sangat sepi pas gue sampe juga cuma ada 2/3 mobil doang .kita naik keatas karang dan nunggu sunset dipantai krakal ini.

Karang at Pantai krakal Sunset Pantai Krakal

Setelah sunset kita balik lagi kerumah nenek temen gue .Pas dijalan balik kanan kiri hutan yang ada cuma lampu dari mobil yang kita pinjem dari sodaranya temen gue doang,pas ngeliat warung buat beli minum kita minggir.”kiriiii mand parkir ,kanan ada warung tuh .” pas minggir gue diem,pas jalan lagi gue ngasih tau ke anak-anak. “tadi kita parkir kiri kita ternyata kuburan coy.makanya gue diem nih “kita keliling lagi malioboro besoknya ,dan pulang ke jakarta naik kereta api progo  .budget yang gue keluarin cuma sekitar 600 selama 5 hari udah sama kereta yang seharga 75 ribu.

” Jogja itu indah , adem ayem , damai ,bikin rindu “

perjalanan kedua di desember adalah gue keliling Tasikmalaya dan Ciamis ini perjalanan yang agak singkat .Gue diajak untuk keliling tasikmalaya sama temen gue,disini gue baru tau kalo sekolah mau negeri atau swasta islam harus pakai kerudung .Banyak nyobain kuliner disini kaya warung nasi MM dan nasi TO di Ciamis deket rumah temen gue ,yang gue baru tau nasi TO itu adalah singkatan dari nasi Tutug Oncom yang baru pernah gue cobain selama hidup gue , dan nyobain risol coklat yang lumerr nan enak .Budget yang gue keluarin sangat sedikit sekitar  300 selama 4hari disana karena gue menumpang dirumah temen dan transport dari teman .

“tasikmalaya rasanya ingin ku kembali menikmati kulinermu “

Dan liburan semester pun datang, yang ngebuat gue bingung harus jalan-jalan kemana nih?yak gue gatau harus kemana yang gue inginkan adalah refreshing setelah penatnya kuliah  abis UAS.Bokap ngasih tiket pesawat buat jalan-jalan ke bali .Gue berangkat di bulan januari 2016 itu ke bali sendiri . Awalnya engga tau harus ngapain di bali sendirian , gue nginep disalah satu hotel di daerah legian . Yap gue memutuskan untuk keliling legian nyari- nyari makan,dan gue kepikiran untuk ke pantai terdekat yaitu kuta. gue karena maunya jalan kaki tapi gatau jalan sama sekali ,gue buka google maps yang versi walking agak lucu si gue ngelakuin ini tapi demi jalan yang terarah gue lewatin gang-gang kecil ,tiba2 nembus deket beachwalk.Nyebrang langsung beli minum duduk sunbathing , ini emang liburan agak hedon . Gue dibali selama 5 hari dihari ke 3 ternyata ada temen komplek gue yang waktu itu ke jogja ternyata mereka juga di Bali.tanpa pikir panjang gue samperin mereka yang lagi dikosan temen gue alvin didaerah  Universitas Udayana.gue diajak jalan-jalan sama mereka ke padang padang beach.

padang padang beach

Di hari keempat gue kenalan sama orang disalah satu cafe di Legian , namanya oky dia dokter di salah satu rumah sakit di denpasar .Kita cepat nyambung ,ternyata dia orang asli jakarta yang buat gue makin bisa ngobrol akrab karena sama dari jakarta.gue diajak jalan-jalan nyobain makanan di bali nasi pecel bu Tinuk contohnya yang enaakk ,besok paginya dia nge chat line ngajak sarapan sebelum gue pulang dan sebelum dia masuk kerja ,sarapan didaerah Jimbaran kita makan Nasi bali bu oki .agak lucu pas tau tempatnya , eh namanya sama kaya nama dia .dia nganterin gue ke bandara .

” chillin’ with stranger in bali , make a good relation with everyone “

next trip in next story,so come and see the beauty of Indonesia!

Mahasiswi Universitas Padjadjaran Fakultas Ilmu Komunikasi , Jurusan Ilmu Komunikasi orang lebih manggil Riezka , supel , gampang adaptasi , kocak . gue adalah salah satu orang yang kuliah jauh dari rumah yang ngebuat gue berniat untuk jelajah tempat-tempat yang ada . gue memprojectkan diri gue untuk jalan-jalan setiap bulan. monthly project travel-