Pack it with your heart

Post

Semua orang pasti memiliki travel essentialsnya masing-masing, termasuk kamu yang sedang baca ini...

Meskipun terkadang karena rasa excitementmu yang terlalu tinggi dan juga waktu persiapan yang mepet membuat packing menjadi hal yang begitu meyulitkan dan membingungkan. karena itu sebaiknya kamu lakukan research lebih dalam tentang perjalananmu dari jauh-jauh hari agar tidak terjadi yang namanya salah kostum dan ketinggalan barang.

tapi apa kalian yakin semua itu sudah cukup?

Ada hal-hal essentials yang sering terlupakan oleh orang-orang dan bahkan tidak masuk travel essential,padahal hal ini wajib dimiliki oleh setiap traveller indonesia.

ketika kita traveling ke kota lain, kita mewakili kota kita. dan ketika ke Luar Negeri, kita datang sebagai indonesia. dengan kata lain kalian membawa nama baik negeri kalian yang mereka lihat saat itu dari hal yang kau bawa dan bagikan kepada mereka.

Processed with VSCO with a1 preset

  1. Ayo bawa cerita

Nah, sekarang apa kamu yakin sudah memiliki pengetahuan yang cukup baik tentang tempat asalmu dan negara ini? mungkin jaman memang sudah berubah tapi apa hati dan jati diri sebagai warga indonesia harus ikut berubah?,  tentu hal itu tidak boleh terjadi.

Ketika dalam perjalanan ke tempat baru, kalian akan bertemu dengan banyak orang baru dan tidak semua dari mereka mengenal tentang jati diri kita dan dari mana kita berasal . Tentu kalian tidak menginginkan situasi kikuk terjadi karena kalian tidak bisa menjelaskan seperti apa tempat asal kalian ketika ditanya oleh orang yang baru kita jumpai. Maka, kenalilah diri dan hal unik dari tempat kita berasal sehingga kita bisa berbagi cerita. Semakin banyak hal menarik yang kita bagi, semakin banyak cerita baru juga yang kita dapatkan. semakin kaya kan?

IMG_20161014_151835

  1. Asah kemampuan berbahasa yang baik

Bersosialisasi merupakan hal wajib untuk dilakukan dan mau tidak mau pasti akan terjadi ketika kita mengunjungi tempat baru. Ayo siapkan senyum dan sapaan ramah kepada setiap penduduk lokal untuk membangun ikatan yang lebih kuat dengan mereka.

Ketika ke luar negeri jangan lupa bawa perlengkapan untuk survive seperti aplikasi yang saat ini bisa dengan mudah kita unduh dari playstore. Agar tidak memakan waktu persiapkan percakapan-percakapan umum seperti, pertanyaan tentang letak terminal, stasiun, tempat makan, dan tujuan wisata.

Pada kenyataannya di negara berbahasa asing, tidak semua orang mampu berbahasa inggris bahkan banyak yang tidak mengerti sama sekali.

Jika bertemu penduduk lokal yang mahir berbahasa inggris, manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik untuk memperkenalkan mereka dengan bahasa indonesia. karena pada dasarnya semua orang selalu menyukai hal baru,

  1. Buat itinerary-mu, dan let's get lost

Tidak dipungkiri bahwa menyusun itinenary adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum melakukan perjalanan. Tapi, jangan mengikat dirimu dengan daftar tersebut. karena, banyak hal menakjubkan yang akan kamu temukan di setiap sisi kota yang akan terjadi di waktu-waktu yang tak terduga.

Matikan GPSmu dan lihat seberapa jauh kemampuanmu untuk survive di tempat baru, karena di hari-hari biasa kamu tidak akan memiliki kesempatan berbicara menggunakan bahasa tubuh kepada orang asing, hal tersebut pasti akan membuat perjalananmu lebih berkesan

  1. Bawa oleh-oleh khas indonesia

Membawa oleh-oleh sudah menjadi kebiasaan setiap orang yang berkunjung ataupun kembali dari suatu tempat, kebiasaan ini merupakan salah satu hal yang dapat membangun ikatan antara pendatang dan tuan rumah. juga sebagai bentuk tata krama yang kita tunjukan kepada orang-orang yang akan membantu kita selama perjalanan dan bisa menjadi media pengenalan kebudayaan.

5. Your favorite hobby tools

Saat berada di tempat baru biasanya akan muncul banyak inspirasi yang tidak terduga, jangan sampai ide-ide cemerlangmu terbuang sia-sia. oleh karena itu jangan tinggalkan barang-barang hobby seperti kamera, sketch book, dan journal bookmu di kamar. bebaskan jiwa dan pikiranmu untuk berkarya

Jika semua hal diatas sudah kamu bawa bersamamu, tentu kamu sudah siap untuk merasakan petualangan yang hebat!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.