Packing aman perjalanan nyaman

Aku ingat salah satu quotes populer yang bilang “Travel, Fall in love and be happy” barangkali itu jadi alesan kenapa aku suka traveling. Ada perasaan senang saat dapat melangkahkan kakiku lebih jauh setiap harinya. Aku suka berjalan. Aku suka mengamati sekitar. Setiap kali aku melakukan perjalanan. Aku menemukan hal – hal baru yang membuatku takjub, membuatku sedih dan juga membuatku jatuh cinta.

Pengalaman perasaan tersebut tentu akan aku temui apabila aku melakukan persiapan yang matang. Karena sebaik – baiknya perjalanan adalah perjalanan yang dipersiapkan. Ada beberapa barang yang selalu jadi teman setiaku dalam melakukan perjalanan:

 

1. Dompet

Ya, dompet adalah barang penting yang harus dibawa. Selain uang dan kartu ATM, kartu Identitas yang kita simpan didalamnya adalah tanda bahwa kita tercatat dan mudah dikenali jika hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Handphone

Penting untukku agar tetap terkoneksi dengan keluarga. Dengan teman – teman dan juga dengan pekerjaan. Dengan membawa handpone aku juga dapat berbagi hal – hal yang aku jumpai secara langsung kepada mereka.

3. Alat Mandi

Menjelajah dan menakhlukan banyak tempat boleh. Tapi kalau jadi jorok mah jangan. ย Mandi itu menjaga diri kita agar tetap sehat. ย membersihkan kotoran yang menempel di badan seharian.

4. Buku Bacaan

Karena buku adalah jendela dunia. Dimanapun kamu berada maka membacalah. Buku juga bisa jadi teman saat apapun. Saat hujan atau saat santai misalnya.

5. Notebook dan Pulpen

Seringkali saat melakukan perjalanan kita menemukan inspirasi. Ide – ide yang sekelebat lewat dan tak tahu kapan akan datang lagi. Makanya aku selalu bawa notebook dan pulpen. Karena daya ingat ada batasnya. Aku mengamati dan aku mencatat.

6. Kamera

Kamera juga tak luput dari barang yang selalu aku bawa saat traveling. Kau tahu cara membuat momen tetap abadi? Fotolah!! Lewat kamera aku mengabadikan perjalananku.

7. Obat dan Vitamin

Biar badan gak gampang capek dan drop. Obat dan vitamin penting banget buat selalu dibawa. Jangan sampai perjalanan kita gak maksimal karena sakit yang menyerang. Jangan!!

8. Tas Ransel dan Weistbag

Tas kecil atau waistbag penting untuk dibawa. Kita dapat menyimpat handphone dan dompet atau paspor didalamnya. Dan dapat meninggalkan barang – barang besar di tas ransel didalam penginapan. Sehingga kita tak melulu membawa semua barang di tas besar saat berkeliling.

Nah sebenarnya masih banyak lagi barang bawaan yang harus dibawa. Tapi kalau diukur dalam skala prioritas barang – barang diatas menjadi barang terdepan dilist wajib bawa.


Selamat melakukan perjalanan dan semoga menyenangkan!!

 

Leave a Reply