Pantai Pasir Putih Sirih, Anyer-Jawa Barat

Liburan adalah satu kata yang bisa membawa kita untuk terbebas dari kepenatan rutinitas, entah itu hanya diisi dengan sekedar pergi ke mall, berkumpul dengan teman-teman atau  pergi mengunjungi tempat wisata.

Memasuki bulan Desember 2016 ini begitu banyak liburan yang akan kita dapat mulai dari liburan hari raya Maulid Nabi yang jatuh pada hari senin (12/12) dijadikan orang sebagai long weekend, libur semester anak sekolah, libur Natal dan tahun baru 2017.

Mengetahui adanya long weekend, saya dan keluarga besar memanfaatkan libur Ke Pantai yang udaranya pun masih terasa sejuk yaitu dengan menginap di Pantai Pasir Putih Sirih yang terdapat Anyer Kidul Kabupaten Serang, Provinsi Banten.  Pantai ini memiliki pasir lembut berwarna putih serta tanpa karang sehingga sangat cocok untuk bermain air, berenang, selancar, jet sky, atau banana boat. Liburan yang masih tergolong dekat dengan kota Jakarta tempat tinggal saya sekarang, tidak mengeluarkan biaya yang banyak, tetapi tetap mengasyikan.

Nama tempat saya menginap yaitu Papatku4, biaya sewa losmen tergolong murah tipe 1 hingga tipe 3 harga berkisar Rp.275rb s/d Rp.1.300.000/malam. Akses masuk ke lokasipun mudah berada 100meter dari pinggir jalan dan berhadapan langsung dengan Pantai Pasir Putih Sirih. Di dalam losmen juga terdapat dapur yang sudah dilengkapi dengan kompor + gas, minuman gallon, peralatan dapur dan perlengkapan makan sehingga kita bisa menyediakan makanan sendiri. Untuk informasi lebih lengkap dapat di akses melaui Website: penginapan.net/losmen-papatku-penginapan-keluarga-yang-murah-di-kawasan pantai Anyer.

Walaupun hanya berlibur di wilayah Jawa Barat tetapi rasa senang dan puas pun masih terasa. Apalagi jika bisa ikut berlibur ke Labuan Bajo salah satu tempat wisata Indonesia yang terletak di Timur Indonesia, dan terkenal dengan pemandangannya yang indah dan asri. Semoga keinginan saya terwujud.

———-

Leave a Reply