Pesona Bawah Laut Karimun Jawa

Flashback Karimun Jawa yang indah banget.

Start from Jepara, langsung nyeberang pake kapal Ferry ke Karimun Jawa kurang lebih 1-2 jam.. Penyebrangan ini tergantung dengan ombak laut. Kalau ombak laut kebetulan tinggi maka kita tidak bisa menyebrang ke Karimun Jawa.. So bagi kalian yang ingin ke Karimun Jawa make sure bulan tersebut ombaknya bersahabat ya..

Dari Karimun Jawa kita langsung ke penginapan yang bernama Omah Alchi.. Omah Alchi ini dimiliki oleh orang barat dan sebenarnya arsitek dan ide dari Omah Achi sendiri cukup unik dan bagus, sayangnya ada beberapa kekurangan yaitu ngga ada AC dan banyak nyamuk parah. Kalau kita lihat dibawahnya langsung air dan ngga ada kasanya, So welcome mosquito :(. Tapi overall arsitkenya lucu dan makanannya enak. Sebenarnya terdapat beberapa hotel yang bagus di Karimun Jawa, tapi harus booking jau” hari karena sering penuh. Omah Alchi ini bisa menampung 6 orang karena kamarnya besar.

dsc_8871 dsc_8861

Ngomongin keindahan bawah laut di Indonesia emang ngga ada habis-habisnya.. Bagus banget.. kita nyebur langsung ada yang nyambut deh ikan” kecil berenang mengelilingi. Lucu banget. Ikan-ikan di Karimun Jawa ini memang bikin jatuh hati dengan terumbu karangnya yang ga kalah bagus deh.

 

Daripada jauh-jauh ke luar negeri ke Karimun Jawa aja 🙂 ga kalah kok.

Next trip berharap bisa ke Labuan Bajo untuk adventure 🙂

img_0065 img_0566

Leave a Reply