Pulau Pari, Alternatif Tempat untuk Beach Party ataupun Liburan Singkat

Source: www.funtripstour.com

“Ceritakan duniamu,” begitu kata KitaINA. Baiklah, mari kita menceritakan dunia masing-masing berkaitan dengan pariwisata Indonesia dan di dalamnya yang tidak ada habisnya ini. Pada tahun 2013 lalu, ketika saya masih memegang jabatan sebagai mahasiswa plus menjadi bagian dalam keluarga Senat Mahasiswa, saya berkesempatan ikut serta dalam Acara Inaugurasi-nya para junior saya. Ingat, berkesempatan. Itu berarti saya dapat menikmati Pulau Pari secara gratis tetapi memiliki tanggungjawab yang tak kecil pula sebagai senior yang teladan.

Tujuan kami saat itu adalah Pulau Pari, salah satu pulau yang cukup jauh dari pulau-pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Jika Pulau Tidung dikenal dengan Jembatan Cinta-nya, Pulau Pari dikenal dengan Pantai Pasir Perawan yang berpasir putih nan cantik. Sungguh indah sekali alam Indonesia yang diciptakanNya kepada negeri ini.

Selain Pantai Pasir Perawan-nya yang eksotis itu, Pulau Pari juga memiliki tanaman mangrove di sekitar pantai ini. Untuk menambah suasana romantis (ingat, jika ke sini bersama pasangan), mungkin kamu bisa menyewa kano seharga Rp. 35.000 (harga saat itu) untuk dua orang mengelilingi tanaman mangrove di Pantai Pasir Perawan ini selama setengah jam lebih.

Source: www.travelwisatapulauseribu.com

Layaknya menginap di pulau-pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu lainnya, penginapan yang ditawarkan di Pulau Pari pun juga berjenis homestay. Satu rumah biasanya terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi, dapat ditempati enam hingga delapan orang dengan biaya Rp. 300.000 (harga tahun 2013 lalu lho). Fasilitasnya yang ditawarkan juga oke kok, bahkan beberapa rumah ada yang menggunakan AC (pastinya dengan harga yang berbeda pula). Tak usah terlalu mempermasalahkan penginapannya deh, yakin banget kalau kamu di sini pasti akan terus menikmati alam Pulau Pari di luar sana.

Saat itu saya mengunjungi Pulau Pari ini memang dari Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, menaiki perahu yang lumayan besar karena memang membawa rombongan. 2 jam kemudian, baru saja menginjak jembatan selamat datang, saya bisa melihat jernih dan beningnya air di pulau satu ini. Harga per-orang saat itu untuk menaiki kapal menuju Pulau Pari sudah mencapai Rp. 35.000. Sesampainya di sana, selain bisa ngemil-ngemil (hayo, jangan lupa sampahnya jangan dibuang sembarangan ya!) sambil memandang indahnya Pantai Pasir Perawan, kamu juga bisa menyewa sepeda lho di sini cukup dengan Rp. 30.000 untuk seharian penuh di sini. Seru!

Source: www.indonesiakaya.com

Malam pun tiba. Ternyata Ibu Kota negara kita ini juga memiliki tempat yang cocok nih untuk mengadakan semacam beach party sambil liburan singkat. Jadi, kalau kamu-kamu yang ingin mengadakan beach party dan ingin mencari suasana yang baru lebih seru dan menantang, Pulau Pari bisa jadi jawabannya. Venue-nya, yakni di Pantai Pasir Perawan, pun cukup jauh dari rumah penduduk alias homestay kita, tetapi juga masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki kok. So, untuk kamu-kamu yang suka dan dengan beach party atau yang ingin mengadakannya, Indonesia khususnya di sekitaran Jakarta punya Pulau Pari nih. Karena untuk mengadakan beach party tidak melulu di Ancol atau Anyer, kan. Se</codetuju?

Educating the mind without educating the heart is no education at all.

Leave a Reply