Road Trip With Style : Mencari “Surga” Yang Hilang

Solo memang punya sejumlah lokasi yang indah dan layak dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata alternatif. Khususnya bagi mereka yang suka jalan – jalan dan ingin mencari lokasi – lokasi baru untuk dijelajahi.

Candi Cetho yang seolah berada di atas awan, membuat saya terpesona. Keagungan arsitektur masa lampau menyeruak di dalam atmosfer udara ketika pertama kali menginjak kaki pada situs sejarah tersebut.

Wilayah Tawangmangu yang berada di Kabupaten Karanganyar , yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Solo ini memang menyimpan banyak keindahan alam dan juga peninggalan sejarah yang benar – benar menawarkan eksotisme tersendiri.

DSC00752

Perjalanan yang didominasi jalanan menanjak dan cukup berliku untuk sampai di lokasi pun terasa tidak menjemukan , karena sepanjang jalanan kita akan disuguhi pemandangan perbukitan yang indah di kanan dan kiri jalan.

Selain kebun teh, dari kejauhan juga akan terlihat Air Terjun di kejauhan. Penduduk lokal menyebutnya air terjun pengantin, namun akses menuju air terjun tersebut cukup sulit, dan saya sendiri belum pernah mengetahui lokasi tersebut sebelumnya, sehingga saya tetap pada rencana awal yaitu mengunjungi air terjun Jumog yang juga eksotis. Tak heran jika disebut sebagai The Lost Paradise in Solo. Selengkapnya bisa dilihat melalui video perjalanan berikut ini. Tapi jangan heran jika di dalamnya banyak drama. Karena life is drama. So enjoy it!!

Selain itu , ada lagi Candi Sukuh yang berbentuk seperti bangunan peninggalan suku Inca yang ada di Meksiko. Saya sendiri merasa sangat bahagia bisa berkunjung ke lokasi Рlokasi tersebut, dan membuka mata bahwa memang begitu banyak lokasi  yang indah di indonesia dan eksotis.DSC00733

Hitung – hitungan biaya ? Sangat kompetitif. PP naik pesawat 700 ribuan dengan memanfaatkan promo ke kota Solo. Di Solo, sewalah mobil rental seharian yang akan membawa anda leluasa menjelajah tempat tersebut. Jangan lupa, untuk masuk ke lokasi – lokasi tersebut juga ada biayanya. Namun tidak sampai puluhan ribu rupiah. Jadi sangat affordable.

Tidak hanya berhenti setelah menemukan Surga Yang Hilang di Solo, saya pun melanjutkan perjalanan ke Jogja. Keindahan Kali Biru membuat saya rindu sehingga ingin kembali lagi. Selain itu eksotisme Candi Ijo dan Menawannya pahatan Tebing Breksi pun tidak lupa saya kunjungi.

Saya pun merangkum perjalanan saya di dalam video , karena sayang jika cerita mengenai lokasi – lokasi tersebut tidak saya bagikan.

Ini video dengan high resolution :

 

 

 

seorang yang sudah lama suka jalan - jalan dan berpetualang, tapi baru tersadar sekarang

Leave a Reply