Satu tahun, memimpikan ini.

Satu tahun, memimpikan ini.
Satu tahun, memimpikan ini. Keinginan ini mulai muncul disaat pertama kali melihat sebuah foto yang terpapar disalah satu akun di sosial media seseorang. Bertanya-tanya, mencari informasi tentang sebuah foto dengan pemandangan yang membuat mata ini terpana.                                       Sebutan itupun muncul, ya Wisata Alam Kali Biru terletak disalah satu kota destinasi favorit di Indonesia. Yogyakarta menjadi begitu menarik sejak saat itu, kota yang sering disapa dengan “Jogja” berada 45 menit jauhnya dengan pesawat dari Ibu kota Indonesia, Jakarta. Kota yang terkenal akan budaya dan peninggalan sejarah yang begitu menarik bagi turis mancanegara maupun lokal.

Tepat di tahun 2014, empat tahun yang lalu, keinginan untuk pergi ke Kali Biru menyaksikan pemandangan itu dengan mata bukan sebatas foto belaka itupun muncul. Bertempat tinggal di Jakarta, dengan latar belakang murid sekolah yang tidak mempunyai kebebasan untuk pergi berkelana menjelajah tanah air rasanya tidak mungkin untuk mewujudkan keinginanya. Bulan demi bulan terlewati dengan sangat cepat, tetap dengan keinginan seorang murid sekolahan yang memiliki impian.

img_6238

Tanggal 1 di bulan Juni tahun 2015 menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Satu tahun kemudian, setelah sekian lama menunggu, memimpikan hal ini, keinginan inipun akhirnya terwujud. Bertepatan dengan hari raya Waisak dimana terdapat acara besar di Candi Borobudur, salah satu dari 7 tempat keajaiban dunia yang sangat terkenal sampai ke dunia internasional, dimana ratusan ribu orang berkumpul menyaksikan proses acara Waisak dan diakhiri dengan pelepasan 1000 lampion menjadi momen yang sangat penting. Pergi ke Jogja dengan 2 orang sahabat, mewujudkan impian yang selama ini diinginkan menjadi memori yang sangat berharga. Luasnya pemandangan hijau, danau di tengah-tengahnya, sejuknya udara diatas, dan sinar matahari yang hendak meninggalkan hari itu, menghiasi suasana saat berada di atas dan foto kenangan. Dari puncaknya, terlihat sederet perbukitan yang menoreh dan jika cuaca cerah terlihat dari jauh putihnya pantai selatan Yogyakarta yang terkenal juga akan keindahannya. Keajaibanpun terjadi, suatu perasaan yang menggebu-gebu. Rasa yang tak akan pernah dilupakan.

img_9678
Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta

Berlibur menikmati kota Yogyakarta menjadi sangat menyenangkan, berpindah mengelilingi destinasi lainnya dan dilengkapi dengan beragam kuliner yang disajikan di setiap sudut tempat. Gudeg, mercon, bakmi nyemek, sate, dan hal lainnya menjadi pelengkap yang sempurna untuk berwisata di kota ini. Suatu pengalaman yang tak akan terlupakan, ingin rasanya kembali kesana menikmati semua hal itu, mungkin dengan orang-orang yang kita sayangi.

bersama dua orang sahabat
Taman Sari, Yogyakarta
Buka jam 10 malam, Gudeg Pawon
Buka jam 10 malam, Gudeg Pawon

Beragam budaya dan destinasi alam yang sangat indah menambah bucketlist untuk kembali diwujudkan. Tanah air, Indonesia, suatu hal yang patut di banggakan. Ingin rasanya pergi menginjakan kaki di pulau-pulau indah di Indonesia, menikmati alam yang sudah disiapkan oleh Sang pencipta untuk kita. Dimulai hanya dengan suatu keinginan kecil, dimulai dengan hal yang rasanya tidak mungkin terwujudkan, dan diakhiri dengan satu persatu memori yang berharga. Hal kecil menjadi hal yang besar di dalam hidup, semoga. Semuanya dimulai dari mimpi seorang murid sekolahan.

 

 

 

Leave a Reply