Sejuknya Telaga dan Hijaunya Hutan Bambu Andeman Sananrejo Turen

Andeman adalah sebuah dusun yang terletak disisih selatan Kabupaten Malang tepatnya di Desa Sanankerto  Kecamatan Turen Malang. Dusun yang tenteram dan subur ini memiliki potensi alam yang indah serta masyarakat yang ramah sehingga Andeman menjadi salah satu tujuan wisata Kabupaten Malang.

Telaga Taman Wisata Andeman ini merupakan sumber mata air besar dan masih alami karena sumber air tersebut masih dimanfaatkan sebagai salah satu sumber pengairan sawah penduduk desa sejak tahun 1980-an. Namun karena keindahannya warga Desa Sanan Kerto andeman mulai membentuk Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) untuk mengelola wana wisata ini.

 

 

Keindahan alam dusun Andeman sangat menyegarkan mata orang yang melihat, mulai dari jernihnya air telaga hingga hutan bambu yang rimbun dan sejuk. Keindahan Telaga Andeman memanjakan kita untuk bermain perahu kayuh dan ber-selfie ria dengan latar belakang pepohonan yang hijau.

 

 

Sementara itu selain bisa bermain perahu kayuh kita juga bisa menikmati hijaunya hutan bambu bak hutan bambu di Negeri Sakura. Saat masih pagi aktivitas penduduk desa ini pun dimulai, mereka menjemur binatang peliharaan dan melakukan aktivitas pagi lainnya.  Canda dan tawa anak tepian telaga andeman membuat kita akan teringat masa kecil yang penuh tawa dan kedamaian sehingga kita akan #ingatkampung halaman kita.

 

Leave a Reply