Sejuta Makna di Kota Istimewa

Sesuai dengan judul yang saya tulis di atas pasti kalian tau semua apa yang saya maksud dengan kota istimewa. Yaaps benar sekali kota istimewa adalah sebutal lain dari Kota yogyakarta. Kota yang berada di bagian tengah pulau selatan yang kaya akan pesona alam nya. Banyak sekali keunikan kota yogyakarta. Daerah dimana dipimpin oleh seorang sultan yang sangat disayangi oleh masyarakat Yogyakarta. Kaya akan pesona alam dan tentunya kuliner ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung di Yogyakarta.

Ohh ya perkenalkan saya Arin Prasetyo, bisa di panggil Geps atau Tyo lahir sebagai orang Jawa tulen. Saya sebenarnya lahir bukan di kota istimewa ini, tapi saya dari kecil sudah berada di Kota Yogyakarta ini. Sampai saat ini pun saya masih hidup di sini. Sebagai Mahasiswa saya bangga akan Kota Yogyakarta yang disebut Kota Pelajar ini. Hingga Kota Yogyakarta pun acap kali di cap minion indonesia, karena dari suku agama mana saja ada di Yogyakrata. Ada yang Berbisnis, kerja atau pun sekolah di kota ini. Begitu banyak orang yang mencintai kota ini akan nilai nilai yang ada di kota istimewa ini.

Saya sering kali keluar kota untuk berbisnis tentunya meninggalkan jogja untuk sementara waktu. Seringkali saya merasakan kangen begitu besar sama halaman rumah. Sesuatu yang tidak saya temukan di kota lain itu alasan terbesar saya sehingga merasakan perasaan ini.

Ohh ya kalian kalau mau ke Yogyakarta disini mulai ada tempat baru untuk dikunjungi. Pesona alam yang sangat berlimpah sehingga banyak tempat seru yang baru ada di Yogyakarta. Saya akan memberi refrensi tempat tempat epic  jika kalain berkunjung ke Yogyakarta.

Pertama adalah Candi Ijo.

Candi yang berada di daerah perbukitan ini mempunyai romansa romantis jika kalian berkunjung dengan pasangan anda. Bertempat di daerah kalasan candi ini mempunyai daya tarik sendiri ketika waktu senja. Pemandangan akan sangat luar biasa terlihat dari Candi Ijo. Sekitar 20 menit dari candi prambanan kalian akan menemukan Candi Ijo.

Lalu untuk pantai ada Pantai bernama Indrayanti.

Pantai ini berada di Gunung Kidul, Pantai yang memiliki pasir putih ini terlihat sangat cantik sekali. So, kalian bisa berfoto foto di Pantai Indrayanti dengan background yang sangat keren tentunya.

Soal kuliner jangan khawatir, banyak pilihan makanan yang kalian siap santap.

Dengan harga mahasiswa kalian dijamin puas. Nah mengenai kuliner, Jogja sangat kaya akan kuliner nya. Banyak makanan yang kalian tidak temui selain di Yogyakarta. Sebagai contoh Sate Klathak Pak Bary, Sate Kambing tanpa bumbu ini terasa sangat nikmat sekali. Warung Pak Bary buka setelah Maghrib sampai tengah malam. Bertempat di daerah Bantul ini memiliki banyak penggemar dari kalangan masyarakat.

Akhir kata, Yogyakarta tetap Istimewa di hidup saya. 23 tahun saya hidup di kota ini memberikan energi yang baru.

Terima kasih Yogyakarta

#ingetkampung

Semua tentang saya ada disini http://arinprast.blogspot.co.id/2017/02/about-me.html

Leave a Reply