Short Escape From Jakarta

Jakarta is never sleep city?! Haha super agree. Mau jam 12 malem, kalo yang namanya lagi weekend, tetep aja macet nya super. Yeah bukan Jakarta namanya kalo ga macet. Dan berhubung saking overdosis nya mall yang ada di Jakarta. Sometimes gue butuh short escape yang lebih dari cuman nongkrong dan nonton bioskop. Kemana lagi lu bisa menemukan laut terdekat dari Jakarta kalo bukan Pulau Seribu. Yap dengan budget minim / murah lu bisa ambil package  2 days  1 Night dengan harga mulai 350 ribu an. Uda include kapal, snorkling, akomodasi, air minum dan makan selama tour.

Jadi Pulau Seribu ini bukan satu pulau kayak Bali gitu. Tapi karena saking banyak pulau dan orang males ngitungin nya jadilah namanya Pulau Seribu.

Nah sebelumnya gue uda pernah tuh pergi ke yang namanya Pulau Pramuka, Tidung, Onrust, Burung, Bira, and blablabla apalah itu namanya. Gue lupa. Dan yang mau gue ceritain adalah baru baru ini gue ke Pulau Pari yang ternyata worth it enough buat iseng iseng berhadiah dan menurut gue so far Pantai Pasir Perawan di Pari much better daripada Pulau Seribu lainnya yang uda pernah gue kunjungin.

Jadi buat menuju kesini lu harus naik kapal dari Muara Angke atau katanya bisa juga naik dari Ancol tapi agak lebih mahal.

Setelah naik, kurang lebih dua jam kemudian, sampai lah lu di Pulau Pari

img_20161203_095512

img_20161203_172358
Inilah penampakan Pulau Pari dari depan cottage

Nah disini lu bisa main watersport abis itu sebenernya bisa snorkling ke Pulau Tikus juga biasa nya. Tapi karena cuaca lagi super jelek dan ga memungkinkan. Angin ombak uda kayak badai gue cuman snorkling 10 menitan karena dibawah laut uda terombang ambing. Dan gue sangat tidak menyarankan untuk pergi di Bulan Desember ke daerah karena cuaca super duper lagi ga bagus.

Okay then setelah snorkling balik ke darat lagi. Nah terus sambil ngejar sunset ke “Pantai Pasir Perawan”, jadi buat kesini tuh lu butuh sedikit effort buat jalan kaki sekitar 5 sampe 10 menitan doang sih sebenernya. Tapi pas uda nyampe sana WAHHHHHHH kacau bagus nya!

img_20161203_175819

img_20161203_175829
Yang ga gue sangka sangka adalah gilaaaaaa ada tempat sebagus ini yang ga jauh dari Jakarta

img_20161203_180212

Gue langsung merasa throwback ke Gili Trawangan . Nyari dimana lagi pasir seputih ini pake angin sepoi sepoi sambil nungguin sunset

img_20161203_180743

Sunset nya gak beda jauh sama sunset di Maldives (sok kayak uda pernah aje, sok iye) . Yaiyalah coy orang matahari nya satu bumi sama semua  :’D

Oiya jangan lupa juga kalo ke Pari ternyata di Pasir Perawan nya mereka nyewa nyewain canoe sama bebek2an yang bisa kita “gowes” gitu huhu unfortunately gue tau nya telat. Setelah gue uda mandi bersih dan siap buat pulang, betapa sakit hati nya gue ngeliat tulisan “Canoe Disewakan”. Kalo tau gitu pagi pagi sebelum mandi dan gosok gigi gua canoe ing an dulu aja biar ikan ikan pada mabok menghirup aroma ke wangi an gua! Ya begitulah penyesalan selalu datang belakangan, kalo diawal namanya Pendaftaran. Intinya next time kayaknya kalo gue lagi mumet, jenuh banget di Jakarta gue as soon as possible akan balik lagi kesini demi bisa Canoe ing an ke mangrove nya gitu sih. Woohoo! My another unforgettable journey to thousand islands.

And i’ll keep updated, fellas 💞💞💞

 

 

Don't judge a book by it's cover. Seorang perempuan yang terlihat sangat perempuan tapi begitu Anda mengenal nya jiwa kebolangan nya melebihi anak hutan. Bisa hidup dan tinggal dimanapun berada, bisa kenalan dan ngobrol dengan siapa aja dari berbagai kalangan. Anaknya susah focus apalagi kalo disuruh ngerjain soal Matematika, mendingan buang aja aku kelaut, bang. Traveling adalah nafasnya dan bidang jurusan lulusan nya. Team gak takut item, gak takut ketinggian, tapi agak takut dengan kedalaman, apalagi kalo terlalu dalam mencintai seseorang cie elah gitu. Oke sekian dan terima kasehhhhhhh!

Leave a Reply