Simple Packing Untuk Travelling

Post

Sesungguhnya packing adalah sesuatu yang nyebelin! Yes banget, aku kurang suka segala sesuatu yang berbau beres-beres. Udah kebayang dong suasana kamarku kayak apa?!

Tapi mau nggak mau, saat sudah merencanakan travelling, kita wajib packing. Karena punya kebiasaan apa-apa suka mendadak, biasanya aku sudah nge-list dan packing barang yang mau dibawa paling lambat seminggu sebelum keberangkatan. Setelah itu, dua hari sebelum hari H, di cek lagi yang belum masuk backpack. Lumayan rapi kalau urusan sama travelling. Booking tiket aja bisa sebulan atau dua bulan sebelum rencana berangkat.

Aku orang yang simpel, jadi akan meminimalisir barang . Misalnya bawa baju warna netral, atau yang bermotif tapi ada warna dasar yang dominan. Lalu untuk hijab, hanya bawa beberapa dengan pilihan warna netral menyesuaikan dengan baju, jadi tetap matching walaupun nggak bawa seisi lemari.

Selain itu yang menurutku wajib dibawa adalah:

  1. Tas Selempang

Aku selalu bawa tas selempang. Isinya uang, identitas, charger, powerbank, P3K dan hal yang paling dibutuhkan. Tas mini ini wajib banget dibawa, biar nggak usah ribet bongkar backpack. Sekedar tips, backpack biasanya aku selimutin rain cover untuk perlindungan maksimal dari tangan iseng.

  1. Jaket, Masker dan Sarung Tangan

Apapun kondisinya wajib banget dibawa. Aku selalu bawa yang bahan tebal. Biasanya untuk perjalanan Pulau Jawa, aku tempuh dengan Kereta Api. Karena nggak tahan dingin, kedua barang ini super wajib dibawa. Selain itu, aku gampang ngantuk, apalagi kalau udah kena AC, biar nggak kelihatan mukanya waktu tidur, pakai maskernya. Masker juga menjadi pelindung kamu yang waktu bobok lucu, mulutnya suka mangap.

  1. P3K, Kacamata Cokelat dan Perlengkapan Gadget

Nggak perlu ditanya lagi fungsi P3K. Isi yang ada di kantong P3K-ku diantaranya minyak kayu putih, plester, antiseptik salep pereda nyeri, obat maag, obat batuk, obat anti mabuk dan hand sanitizer.

Untuk perlengkapan gadget, aku cuma bawa charger dan powerbank. Beruntung banget punya ponsel yang hasil kameranya lumayan bagus, memori internal dan eksternal besar serta baterainya awet, jadi nggak perlu bawa kamera SLR, berat!

Untuk kacamata, aku lebih suka pakai warna cokelat. Lebih pas di wajah dan lucu aja gitu kalau dipakai..

  1. Plastik

Ini berguna banget buat misahin baju kotor kita dari yang bersih. Fungsi lainnya, buat kamu yang suka mabuk perjalanan, perlu banget nih!

  1. Botol Minum

Wajib bawa yang super besar, karena kadar minumku banyak. Sehari bisa lima liter, minimal tiga liter.

  1. Cokelat

Ini wajib aku bawa kemana-mana. Setiap ketemu kenalan di daerah yang dikunjungi, aku selalu kasih cokelat buat tanda mata, tsaaahhh tanda mata. Kurang lebih 25 butir setiap perjalanan.

Terakhir waktu ke Saudi, aku ketemu satu keluarga Pakistan. Tiba-tiba sang ayah manggil aku, “MBAK,” Wow, luar biasa dipanggil mbak sama orang luar. “Anak saya ingin banget foto sama kamu,” kalau bagian percakapan ini pakai Bahasa Inggris. Aisyah dan Salamah, nama anak mereka, kami foto bareng. Selesai itu, aku kasih cokelat buat mereka. Hanya cokelat loh geng, tapi senyum sumringahnya itu nyenengin banget.

Kembali ke konsep awal, Simple Packing! Barang yang aku bawa, maksimal harus setengahnya ukuran backpack. Karena selesai backpacker-an, biasanya aku mampir ke kampung bapak atau ibu (kalau masih sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur). Kalau sudah mampir, dapat dipastikan barang bawaan bisa beranak dua atau lebih. Demikian ceritaku, mana ceritamu..?!

Nah, beranak berapa tuh bawaannya..!
Nah, beranak berapa tuh bawaannya..!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.