Sisi Lain Gemerlap Mega”Batam”Politan

Tulisan perdana saya di sini, belom terbiasa nulis tapi pengen sedikit berbagi rasa dan pengalaman di kota ini. Batam satu kota yang tempat perantauan gue pertama dari kampung halaman. Entah kenapa kota ini sedikit sentilan dari pandangan orang dengan kota nakal Free Aksesnya tapi gue punya pengalaman lain punya pandangan lain dengan kota ini. Sempat campur aduk waktu tau pertama dapat penempatan tugas di kota ini dengan izin orang tua yang sedikit canggung untuk melepas ke perantauan.

Tapi Batam kota Multietnis punya latar belakang sejarah melayu dan persinggahan Warga Vietnam bikin kota ini punya nuansa yang patut disinggahi. Kota yang gue kenal dengan Teh Obengnya ya disini bukan Teh sama Obeng tapi Es Teh kalo bahasa kitanya, hari-hari di kota selalu ramai tidak pernah mengenal waktu. Kota yang menurut gue gak pernah tidur, semuanya demi Rupiah.

Hari libur dan senggang gue manfaatin buat cari tau lebih tentang kota ini tapi sayangnya butuh Rupiah lebih buat liburan ala artis dengan resort mewah plus cottage-nya yang ada di sini. Tapi kita ya diri kita harus selalu ada cara buat nikmati liburan ala kita.

Pantai – yaa itu Batam – bagian dari Kepulaun Riau yang cukup kita kenal dengan pantai eksotisnya, kalian bisa nikmati hamparan pantai yang terbentang di Batam. Jembatan Barelang yang menjadi ikon kota ini penghubung kita ke akses pantai-pantainya.

Jangan lupa juga nikmati Kelong Seafoodnya yang cukup membuat kita Menikmati hasil laut indonesia. Makanan seafood yang kalian patut coba GongGong cari tau sendiri karena gue gak doyan sama seafood yang satu ini hahaha.

Kampung Vietnam juga punya pesona mistis dari gemerlap kota Batam sisi lain, di balik wajah pengungsian yang negara kita – Indonesia fasilitasi buat warga tetangga yang terlibat konflik di negaranya. Kalian bisa liat sisa kehidupan beda budaya yang ada di sini.

Batam, cukup sekilas kita bisa melihat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kita juga bisa lihat Budaya lintas Agama untukĀ  bertoleransi. Banyak tempat ibadah yang menjadi bagian dari tempat wisata. Mari saling menjaga mari saling bertoleransi.

Jika berminat wisata malam silahkan sedikit jalan-jalan di pusat kota Batam, kota ini menawarkan apa yang kalian butuhkan. Batam cukup memiliki kawasan penginapan dari yang low budget sampai high class ada tergantung kondisi keuangan. Dari balik Sisi gelap sebuah kota masih ada sisi terang yang akan kalian bisa nikmati di kota ini. Cukup dengan cara kita masing-masing menikmati.

 

 

Leave a Reply