Bandung punya spot foto kece seperti Hutan di Eropa

Apa yang pertama kali terlintas dipikiran Kamu jika mendengar kata Bandung? Mungkin yang pertama kalian pikirkan adalah Gedung Sate, atau mungkin Siomay ? Atau bisa jadi Kecantikan wanita Bandung? hehehe 😀

Bandung adalah sebuah kota indah yang terdapat provinsi Jawa Barat. Kota Bandung juga merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Selain terkenal dengan kotanya yang bagus, ternyata Bandung juga punya tempat-tempat wisata alam yang tak kalah mempesona. Salah satunya di daerah Lembang.

Awalnya, saya sering sekali melihat foto-foto di instagram dengan latar pepohonan yang sangat rapih dan ditengahnya ada sebuah jalan lurus. Setelah melakukan riset kecil-kecilan dan tanya sana-sini, ternyata di Bandung ada sebuah spot fot yang seperti itu. Ada Jalan lurus dan disampingnya ada pohon-pohon yang tertata dengan rapi dan indah. Karena posisi Saya saat itu adalah di Jakarta, saya kira Bandung tidak terlalu jauh. Saya memutuskan untuk langsung berangkat ke Bandung dengan menggunaka transportasi favorit Saya yaitu sepeda motor. Alasannya adalah Saya memang senang bepergian dengan sepeda motor. Selain karena lebih hemat, perjalanan dengan sepeda motor juga lebih terasa perjuangannya.

Dari Jakarta menuju Bandung membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dengan sepeda motor. Jalurnya yaitu melewati Puncak di Bogor, lalu ke Cianjur, dari Cianjur ke Padalarang lalu ke Cimahi dan sampai di Bandung. Di Bandung, kebetulan Saya punya beberapa orang teman baik, bisa lah untuk numpang menginap selama satu atau dua malam. Itulah enaknya punya banyak teman, jadi nggak perlu keluar biaya lagi untuk penginapan jika sedang traveling, sedikit menghemat dana juga kan. 😀

Sesampainya di Bandung, Saya beristirahat dan memutuskan untuk pergi ke Lembang besok pagi. Spot foto  yang Saya maksud adalah Balitsa yang ada di daerah Lembang, Bandung. Malam di Bandung Saya habiskan untuk beristirahat dan mengumpulkan energi untuk perjalanan besok pagi.

Tepat pukul 6 pagi, Saya dan seorang teman berangkat menuju Lembang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Sesampainya di Lembang, kami langsung menuju Balitsa. Ternyata Balitsa itu ada kepanjangannya lho, yaitu Balai Penelitian Tanaman Sayur. Jadi tempat ini adalah sebuah lokasi penelitian tanaman sayur milik Kementerian Pertanian. Berhubung ini hari minggu, jadi Balitsa sedang dibuka untuk umum. Kalau kamu datang bukan dihari libur, maka jangan harap kamu bisa masuk ke kawasan spot foto  Balitsa.

Setelah memarkirkan motor, Saya langsung berjalan menuju spot foto yang Saya maksud. Sebuah jalan yang lurus dan di tepi jalan tertata rapi pohon-pohon pinus yang besar.

Saya langsung menyiapkan Kamera dan mengambil perlenhgkapan lain untuk berfoto. Dan hasilnya….

Spot Foto di Bandung
Bandung rasa eropa. Sebuah spot kece di Bandung
Spot Foto di Bandung
Mencoba menjadi model di Balitsa

Tempat ini cocok buat kamu yang lagi suka foto dengan gaya folk dan Portrait

Spot Foto di Bandung
Memotret dari sisi lain (Taken by @rezamaulanamalik)
Spot Foto di Bandung
Sebuah jalan lurus seperti di film-film eropa

Tempat ini cocok buat kamu yang lagi suka foto dengan gaya folk dan Portrait. Udara di sini juga sangat sejuk dan kawasannya masih sangat asri.

Bagaimana? Mirip dengan tempat-tempat yang ada di film-film eropa bukan?  Ternyata Indonesia juga punya tempat yang tak kalah bagus dari luar negeri. Kebanyakan keindahan-keindahan itu ada dekat sekali dengan kita. Salah satu cara terbaik untuk menunjukan keindahan tersebut menurut Saya adalah dengan Fotografi. Dengan menghasilkan foto yang bagus dari berbagai angle, orang-orang akan sadar akan keindahan sebenarnya dari lingkungan sekitarnya.

Cerita Lain: Perkenalkan, Kampung Halamanku Palembang!

Satu lagi, untuk Kamu yang ingin mencoba menikmati kawasan Balitsa ini, jangan lupa datang di hari Minggu ya, kalau datang di luar hari itu nggak bakalan dibolehin masuk sama petugasnya. Dan yang paling penting, Jangan Buang Sampah Sembarangan!

Salam Lestari! Salam Pejalan ! (@baratdaya_)

Follow instagram : @baratdaya_ ~ Seorang Pejalan amatir yang tidak tahan untuk tidak menjelajahi setiap jengkal sisi baik dari negeri ini.

Leave a Reply