VLOG: ROAD TRIP TO TEMAJUK!

Temajuk Kalimantan Barat

Perjalanan menuju Temajuk. Hidden treasure di Indonesia. Temajuk merupakan desa di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Kami harus melakukan perjalanan dari Pontianak dan dibutuhkan sekitar waktu dua hari untuk mencapai tempat ini.

Dari Pontianak, kami singgah di Singkawang untuk bermalam. Setelah makan pagi, kami pun lanjut berangkat menuju Sambas dimana kami juga mengunjungi Keraton Sambas; tempat tinggal sultan Sambas dahulu. Lalu kami lanjut menuju Sekura untuk menyebrang ke Temajuk menggunakan kapal.

Cerita Lain: DESA TEMPLEK : RUMAH ALAM UNTUK KAMI

Setibanya disana, kami beristirahat karena perjalanan kami selama dua hari ini sangat melelahkan ditambah dengan hujan yang terus turun dan membuat jalanan banjir. Keesokan harinya, kami pergi menelusuri Pantai Teluk Atong. Betapa indahnya alam disini yang masih natural dan belum diketahui oleh masyarakat luar Kalimantan. Aku berharap semoga semakin banyak orang yang datang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahan alam yang masih menakjubkan dan tanpa sentuhan manusia. Dan tidak lupa juga untuk melestarikan lingkungan di desa ini agar tidak menjadi rusak.

Leave a Reply