Terpesona di Pantai Koka

Salah satu pantai favorit saya di Nusa Tenggara Timur adalah Pantai Koka. Pantai cantik di Maumere ini berhasil membuat saya terpesona, dan bersantai sampai lupa waktu.

Tiket masuk ke Pantai Koka hanya membayar tiket parkir saja, sebesar Rp.5000. Setelah menginjakkan kaki ke pasir putih, saya langsung memesan kelapa muda dan memilih tempat duduk dengan view terbaik dan terlindungi dengan atap alami yaitu pohon dan dedaunan seperti ini:
bale-bale-di-koka
Cantik, bukan?

Tampak seorang anak kecil membawa kelapa muda yang baru dipotong kepada saya. Rasa lelahpun hilang seketika. Sambil menyeruput air kelapa, saya menyelonjorkan kaki dan memandang lautan lepas. Sesekali lewat beberapa anak kecil dengan tombak di tangan. Ketika saya tanya, ternyata mereka ingin memancing ikan.

shadePantai Koka ini terbagi menjadi dua area, kiri dan kanan yang terpisah dengan bukit. Apabila cuaca tidak terlalu panas, tentunya saya ingin mencoba menaiki bukit. Tapi saat itu saya hanya ingin menikmati pantai dari bale bale dan minum kelapa tanpa harus mengeluarkan keringat.

Jadi, ada alasan untuk kembali lagi ke Pantai Koka, untuk mendaki bukit dan melihat view 360 derajat dari atas bukit!
koka-in-panorama

traveller and photographer

Leave a Reply