The beauty of Kalimantan Timur, Kelolokan

Post

Halo gaesss,

saya mau cerita nih mengenai pengalaman saya selama kurang lebih 2 hari dari Jakarta cuma demi menemukan dan menikmati keindahan dari salah satu kota kecil  di Indonesia yang bisa dibilang sangat jauh dari "perabadan" namanya Kelolokan. Kota Kelolokan ini adalah salah satu kota yang terletak di Kalimantan Timur, dan buat pergi kesana membutuhkan waktu kurang lebih 16 jam.

Berangkat dari Jakarta pake pesawat ke Balikpapan karena jadwal penerbangan yang menuju ke Samarinda sangat jarang. Kalau misal kalian nemuin penerbangan ke Samarinda langsung mending cuss ambil, soalnya dari Samarinda lebih deket jaraknya daripada dari Balikpapan.

Begitu tiba di bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam untuk menuju ke Samarinda. Eniwei, bandara internasional di Balikpapan keren loh gaesss! Kalau soal tiket pesawat kalau memang pas dapet harga murah, kisaran 500 ribu bisa lah terbang ke Balikpapan.

img_0805

Nah abis dari Samarinda nya, kalian akan menemukan jalan panjang, sepanjang kisah cinta putus nyambungnya kalian sama mantan gitu. Kurang lebih sih 10 jam lah, tapi 10 jam ini ga bakal nyesel sih gaesss kalian mungkin bisa telponan sama pacar atau mantan buat yang belom bisa move on. Nah, sepanjang jalan ini banyak tikungan juga, jadi kalian harus hati - hati apalagi yang sering kena tikung dari temen sendiri.

Pemandangannya jangan ditanya lagi gaesss, isinya hutan jadi ya ijooooooo teduh gitu deh, tp seriusan ini salah satu kekayaan Indonesia yang jarang di explore kan yah? Jarang banget saya liat hutan yang super rimbun dan kayu nya gede - gede (emang khas hutan Kalimantan sih katanya). Nah driver nya ini emang agak mahal ya kalau mau sewa karena kan bisa 10 jam lebih, kurang lebih kasih lah budget 800 rebu.

img_0865

Samarinda to Sangkulirang

Abis sampe di Sangkulirang, pojokan gitu lah ada pelabuhan kecil gitu di Kalimantan Timur, nanti kalian kudu sewa speed boat yang bakal ngerogoh kocek kurang lebih 100 rebu.   Pemandangannya sih serem buat yang takut sama buaya apalagi hiu, konon katanya di Sungai ini (gambar bawah) ada buaya sama hiu nya gaesss. Tapi sereman mana buaya di rawa apa buaya darat gaes?

img_0880

Nah setelah perjuangan sampe lah kita di Kelolokan ! Yeay

Duduk di pinggir sungai, sambil liat sunset di Kelolokan ini romantis banget, apalagi kalau ditemenin sama pacar, asal bukan pacar orang yah. Selamat menikmati indahnya hidup di Kelolokan.

Oh iya buat tips nya jangan lupa disini ga ada sinyal hape yah jangan ngarep bisa tetep eksis di instagram atau di path. Disini mungkin kita disuruh menikmati alam nya yang indah aja gaessss. Hidup Indonesia!

Kelolokan, Kutai, Kalimantan Timur

s__5767170

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.