Tips Packing yang Rapi Saat Menggunakan Carrier

Post

Kamu traveller pemula atau mungkin baru mau menjalani pendakian pertama? Carrier alias ransel super besar itu jelas jadi item yang wajib kamu gunakan kalau mau melakukan pendakian. Enggak Cuma pendakian gunung aja sih, basically carrier bisa kamu gunakan kemana aja, menurut saya pribadi malah lebih enak pake carrier daripada koper. Nah, kali ini saya bakal membagi tips packing yang rapi saat menggunakan carrier.

First of all, letakkan barang dengan berat medium atau jarang digunakan di posisi paling bawah. Contohnya adalah baju-baju dan sleeping bag. Kedua items ini kemungkinan besar enggak akan kamu keluarkan selama perjalanan, jadi silahkan taruh di dasar carrier. Selain itu, meletakkan barang yang enggak terlalu berat di paling bawah akan membantu distribusi berat carrier yang akan kamu gunakan itu. Kalau kamu meletakkan barang yang berat di bawah, kemungkinan kamu terjengkang pas lagi mendaki bakal lebih besar.

Nah, di atas tumpukan pakaian dan sleeping bag tadi, kamu udah bisa mulai masukin barang-barang yang berat. Misalnya kompor portable, jerigen berisi air, atau tenda. Pastikan barang-barang ini diletakkan di sisi yang menempel punggung ya! Kembali lagi ke alasan distribusi berat dan biar kamu enggak terjengkang pas jalan. Oh iya, kalau kamu bawa golok atau benda-benda tajam lainnya, pastikan sudah terbungkus rapi dan sisi tajamnya enggak mengarah ke punggung kamu.

Kalau tadi di sisi yang menempel punggung, sekarang kita isi sisi sebaliknya. Di sisi luar carrier ini bisa kamu isi dengan barang-barang yang agak ringan kayak makanan atau alat-alat masak. Jangan lupa, pastikan enggak ada ruang kosong ya, jadi dipepet-pepetin aja tuh barang-barang. Makin padat isi carrier-mu makin enak dipake jalan ntar.

Terakhir, di tumpukan paling atas kamu bisa meletakkan jaket atau sweater atau barang-barang yang kemungkinan besar kamu butuhkan sewaktu-waktu saat perjalanan. Sementara di “kepala” carrier bisa digunakan untuk meletakkan alat-alat sederhana seperti pisau lipat, kompas, atau handphone.

Ingat, inti dari tips-tips di atas adalah distribusi berat, bukan perkara “barang A harus diletakkan di B”. Jadi kalau barang terberat kamu adalah sekantong beras dengan berat 5kg, ya kantong beras itu yang ditaro di sisi menempel punggung.  Ok guys, selamat dicoba tips packing ini, dan selamat berlibur!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.