Traveling, Jangan Lupa Barang Bawaanmu

Post

Traveling

Hip Hip Hurrayyyy...

Siapa yang ga suka sama liburan? Pasti mayoritas pada suka. Nah, sebelum liburan dimulai kita mesti buat check list apa saja barang bawaan yang diperlukan. Yuks, kita list...

  1. Itinerary/Rencana Perjalanan. Sebelum memulai perjalanan saya selalu membuatnya, supaya tahu gambaran tentang liburan kita mulai dari waktu perjalanan, destinasi wisata, transportasi, hingga biaya perjalanan.
  2. Tiket. Untuk yang berlibur menggunakan transportasi umum baik darat, laut maupun udara jangan lupa untuk menyiapkan tiket fisik maupun non fisik (code booking simpan di HP).
  3. Tas Ransel/Koper. Saya lebih suka dan nyaman menggunakan tas ransel karena gak ribet dan bisa dibawa kemana-mana, kecuali kalau bawaan kita banyak yang memerlukan koper.
  4. Kamera. Nah, yang satu ini gak boleh ketinggalan. Saya suka foto dan difoto oleh sebab itu kamera merupakan barang wajib yang harus dibawa.
  5. Tongsis/Tripod. Salah satu beda ini juga ga boleh ketinggalan. Biar liburan kita makin seru mesti ada foto kenang-kenangannya. Oleh sebab itu, untuk mempermudah dokumentasi tongsis maupun tripod sangat membantu.
  6. Tas Kecil bisa backpack ataupun sling bag, untuk mempermudah membawa barang penting seperti dompet, hp, notes, powerbank dan hal penting lainnya.
  7. Handphone/Smartphone. Gadget satu ini jangan sampai ketinggalan kalau gak pengen mati kutu. Selain untuk berkomunikasi HP juga berfungsi sebagai media informasi, kalau kesusahan sewaktu traveling kita bisa cari tahu lewat HP.
  8. Powerbank. Supaya kemana-mana gak bingung kehabisan baterai untuk gadget kita, alat pengisi daya ini berguna sekali.
  9. Dompet dan isinya. Apa saja isi dompet yang wajib dibawa? Uang, Tanda Pengenal (KTP/SIM), ATM maupun kartu kredit. Untuk tanda pengenal biasanya saya fotocopy dan copy-nya saya simpan di tas jaga-jaga kalau ada apa-apa.
  10. Pakaian. Bawa baju seperlunya saja jangan terlalu banyak supaya tidak repot bawa barang.
  11. Tas packing. Untuk mempermudah membawa barang saya lebih suka mengatur barang bawaan dengan tas packing karena lebih rapi, antara baju dan barang bawaan yang lain bisa dipisahkan.
  12. Peralatan mandi. Beberapa tempat penginapan memang menyediakan tapi gak ada salahnya kita bawa juga biar lebih afdol. Bawa secukupnya aja kayak sikat gigi, pasta gigi, sampo, sabun, facial foam serta handuk kecil.
  13. Make up. Buat yang cewek-cewek pasti perlu banget ini untuk menunjang penampilan. Biasanya saya membawa lip balm, hand n body, sun block, parfume, deodorant.
  14. Obat. Membawa obat-obatan juga diperlukan, lebih baik berjaga-jaga sebelum terjadi sesuatu.
  15. Tas serbaguna, berguna membawa pakaian kotor maupun oleh-oleh juga bisa. Saya menggunakan tas serbaguna praktis yang bisa dilipat kecil apabila tidak dipakai, jadi tidak memakan banyak ruang.
  16. Sandal japit/Sepatu. Jaga-jaga misalkan hujan atau medan yang kurang mendukung menggunakan sepatu jadi saya selalu membawanya. Untuk perjalanan sendiri saya lebih suka memakai sneakers.
  17. Payung lipat/Jaket tahan air. Kadang perlengkapan ini dilupakan tapi sangat berguna untuk keadaan hujan ataupun panas.
  18. Topi/kacamata, untuk melindungi dari sinar matahari yang menyengat.
  19. Notes. Buku saku guna mencatat apa saja kebutuhan, keperluan dan pengeluaran kita selama berlibur.
  20. Adaptor Universal, kalau bepergian ke luar negeri benda yang satu ini tidak boleh ketinggalan.
  21. Headset, ga tau kenapa kalau ini ketinggalan rasanya ada yang kurang.
  22. Kamus/buku panduan. Candangan kalau misal HP eror atau kehabisan baterai, saya selalu membawa buku kamus/buku panduan tentang destinasi wisata yang dituju.
  23. Perlengkapan ibadah. Walaupun liburan jangan sampai melupakan kewajiban kita untuk beribadah ya...

20160817_211616

Daftarnya banyak  khan tapi tenang aja sebenarnya kalau sudah di packing semuanya gak terlalu banyak kok. Saya biasa menggunakan tas ransel ukuran 25 L dan semuanya muat masuk ke dalamnya.

img_8893
Happy Holiday....!!!

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.