Traveling? Mau Bawa Apa Aja?

Post

Kedengerannya kaya sibuk kali pergi kesana kemari mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya, padahal mah emang lagi butuh liburan. Hehe. Oke, saatnya serius. Kalo lagi backpacking, selain peralatan tempur wajib macam alat mandi, make up, sama perlengkapan ibadah, deretan-deretan barang dibawah ini ampuh nolong kehidupan kita disaat lagi bepergian.

  1. Payung

Kalo ada orang bilang, “Ih, traveling mana keren pake payung”. Tapi percayalah, payung itu bisa menyelamatkan kehidupan kita disaat panas atau hujan. Apalagi dengan orang yang punya track record gampang pilekan kaya aku, payung ibarat bisa melengkapi hidup kita disaat suka maupun duka.

  1. Headset

Gak mau mati gaya kan saat nunggu kereta atau pesawat misalnya? Bawalah headset kemanapun kalian pergi saudara-saudara, dijamin engga akan malu-maluin karena ketauan bengong atau ngupil karena gak tau mau ngapain. Tapi gak tau juga sih ya kalo ada yang lagi pake headset sambil bengong ngupil.

Hehe. Becanda

  1. Sepatu, sandal, atau sepatu sandal?

Kenapa mesti bawa sepatu, sandal, dan/atau sepatu sandal? Balik lagi ke destinasinya gaes. Ngga mau salah kostum kan kalo misal mau maen ke hutan atau lari ke pantai tapi ternyata salah alas kaki. Kalo mau cari aman biasanya bisa diaplikasiin bawa dua alas kaki misal pakai sepatu buat ngelewati medan yang berat dan bawa sandal kalo dipakai pas lagi santai.

  1. Kacamata

Ngga perlu dijelasin ya kenapa. Selain buat gegayaan, kacamata bisa ngelindungi kita dari panas teriknya matahari (yaiyalah) sama angin jahat kalo lagi bepergian didaerah berdebu.

  1. Kertas minyak

Jangan bayangin kertas minyak bungkus nasi goreng ya. Bukan, ini bukan kaya bayangan kalian. Kertas minyak ini merupakan pertolongan pertama aku. Iya, mukaku emang agak bandel emang :”(

  1. Colokan T atau universal adapter

Ini yang berguna banget buat yang ngga punya powerbank. Hari gini ngga punya powerbank? Simple answer sih, kalo buat aku pribadi.. biar bisa punya waktu ‘me time’ tanpa pegang handphone sama sekali saat masih dicharge (ceileh). Eh, ini kenapa jadi bahas powerbank deh?

  1. Buku

img_20170212_172259_hdr_1486900191951

Ubud. The Spirit of Bali

Fungsinya 11:12 ya sama headset. Bisa juga sih buat pengantar kita tidur. Hehe. Tapi serius, baca buku selama perjalanan itu bisa ngasih kita double manfaat. Waktu perjalanan ngga kerasa dan tau-tau buku yang kita baca udah kelar aja.

 

Oke, sekian sedikit cerita dari aku. Kalo ada yang punya cerita lain, boleh kita sharing-sharing! See ya :D

dsc04725

Menengok Suku Baduy (Lebak, Banten)

img_20161207_150257_hdrPantai Tanjung Tinggi (Belitung)

 

 

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.