Udara Segar Danau Ranau surganya keindahan

Assalamu’alaikum sahabat…

 

Ada yang pernah ke danau ranau?

Kalo belum saya mau ceritakan sedikit nih tentang danau ranau yang indah dan sejuk itu. perlu kalian tahu dulu, Danau Ranau merupakan danau kedua terbesar di Sumatera setelah danau Toba yang ada di Sumatera Utara.

photo1669         photo1704

Danau yang berada di Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan ini tidak hanya luas dan indah, akan tetapi udara di sekelilingnya juga sangat sejuk. Selain itu kalian bisa menikmati keindahan Gunung Seminung dan birunya air danau, ada beberapa tempat wisata lainnya di kawasan tersebut yang menjadi tujuan dari para wisatawan, diantaranya Pulau Mariza, pemandian air panas dan air terjun Subik Tuha.

Saya flash back kembali mengapa saya bisa ampai disana. Saat itu tujua utama saya adalah mengantar saudara ke tempat saudaranya di perkebunan kopi, ibarat pepatah menyelam sambil minum air, ahirnya saya punya inisiatif sekaligus berwisata di danau yang indah ini yang di dalamnya begitu banyak keindahan.

photo1661 photo1662

Ini dia beberapa fakta tentang danau ranau versi saya:

  1. Airnya yang begitu jernih, jika dilihat dari jauh terlihat biru langit. kalo sudah memandangnya tak pernah bosan untuk mengulangnya.
  2. Pepohonan yang hijau membuat mata kita terasa sejuk.
  3. Pegunungan yang indah membuat dinamika kehidupan ini menyadari bahwa benar adanya kalau dunia ini benar-benar relief.
  4. belum banyak pencemaran sehingga kemurnian danau ranau masih terjaga

Satu lagi memang tak mudah kita menuju kesana, karena perjalan cukup jauh, jika kita lewat lampung melalui lintas barat. sehingga melewati jalan yang berliku dan pegunungan. saya sarankan kalau lewat jalan tersebut jangan sendirian, bawalah rombongan biar keamanan lebih terjamin.

Nah,  Sekarang tunggu apa lagi, ayo segera kita berwisata ke danau ranau.

Profesiku adalah yang ingin membangun agar generasi indonesia ini tetap mencintai indonesia dengan tidak meinggalkan norma dan agama,,, iya aku mengajar di SMN 3 Pulau rimau,, dulu aku mahasiswa si STAI Sufyan Tsauri dan hobi saya adalah treveling di indonesia karena aku cinta indonesia

Leave a Reply