Unforgetable Moment at Mt. Prau

Waktu pertama kali denger bakal diajak untuk ke gunung prau berasa kaget, mikir bakal kuat ngga bakal berhasil ngga nanti nyampe puncaknya, tapi diyakinin sama kaka kalo aku pasti bisa karena katanya track ke prau itu lumayan agak landai jadi aku beraniin diri untuk ikut nanjak ke gunung prau itu. Kita berangkat berempat waktu itu, ada aku, a yafie kakakku, a coki dan teh maria, mereka berdua itu temen kakakku.

Kita berempat berangkat ke wonosobo itu naik motor, waktu itu kita ada dua motor, kita berangkat dari rumahku yaitu diCirebon itu jam setengah 6 pagi dan kita sampe di basecamp jam 1 siang. Waktu itu kita ambil jalur via candi dwarawati katanya biar ga terlalu nanjak jadi cari jalur yg lebih landai dikit, karena diliat dari sejarahnya waktu itu aku sama teh maria itu belum pernah yang namanya naik gunung itu gimana, tapi aku sih yang awalnya pesismis duluan untuk naik gunung karena takut gakuat dan ganyampe puncak haha.

Kita berempat mulai nanjak ke gunung prau itu jam 2 siang. Awal – awal naik masih agak lumayan lah ya agak kerasa capenya apalagi aku bawa carier juga yaaah walaupun ga terlalu besar haha. Perasaan setelah berhasil lewatin pos 1 itu seneng berasa ngomong ke diri sendiri “wah pos 1 nih ayo ayo semangat buat nyampe pos selanjutnya” yah maklum baru pertama kalinya naik gunung jadi excited gitu haha. Diperjalanan hawa dingin khas dataran tinggi dieng udah mulai kerasa dibadan ditambah udah mulai ngerasa cape karena nanjak mulu tapi tetep disemangatin sama yang lainnya supaya ga nyerah dan berenti gitu aja dijalan. Selama perjalanan itu aku yang lebih sering minta buat istirahat sebentar karena kaki udah kerasa sakit dan pundak juga lumayan kerasa pegel untungnya mereka sabar nungguin aku yang minta istirahat terus. Setelah nyampe dipos dua kita berempat istirahat sebentar dan ketemu juga sama rombongan yang lainnya, disitu ada rombong sekeluarga gitu ada anak kecilnya pula, waaah dia hebat masil kecil udah naik gunung ga rewel pula aku bener bener salut liatnya dan dengan ngeliat anak kecil itu bisa jadi motivasi aku buat tambah semangat untuk nyampe puncaknya. Pas nyampe pos 3 itu aku agak ngerasa mau nyerah aja udah cape kaki sakit ditambah hawa yang semakin dingin bikin tambah susah buat nafasnya, berasa oksigen itu kayak rebutan sama yang lainnya hahaha tapi aku tetep diyakinin sama yang lainnya buat tetep lanjut dan kakakku dengan senang hati ditambah kasian mungkin liat aku yang cape dia mau untuk bawain carier yang dibawa aku, duuuh baiknya kakakku ini haha. Setelah pos 3 itu track yang dilaluin memang cukup susah menurutku tapi aku tetep berusah supaya bisa nyampe dipuncak dan akhirnya kita nyampe puncak! Yeay!! Waktu udah menunjukkan pukul set7 malem kita mulai cari tempat buat ngebangun tenda, setelah dapet a yafie sama a coki mulai ngebangun tenda buat kita berempat waktu itu ada 2 tenda yang kita bawa, setelah tenda jadi teh maria masak buat kita semua makan tapi aku lebih milih tidur karena ngerasa badan cape semua, tapi sumpah karena hawa yang bener bener super dingin itu aku susah banget buat tidur badan kayak tiba tiba beku, aku sampe gemeter karena gakuat untuk nahan hawa dinginnya ditambah anginnya kenceng banget malem itu, alhasil aku sampe pake jaket lapis 5 celana training lapis 2 kaos kaki lapis 3 tapi tetep aja semua itu gabisa nangkal hawa dingin yang kayak nusuk sampe ke tulang, ngeliat jam juga kayak untuk muter aja lama banget, aaaah pokoknya itu pertama kalinya aku ngerasa bener bener kedinginan parah, dipaksa buat tidur juga gabisa akhirnya aku sama kakakku selalu nyalain kompor portable untuk ngebuat lebih anget aja didalem tendanya.

Akhirnya setelah semaleman bertahan dihawa dingin puncak prau aku bisa nikmatin sunrise dari puncak gunung prau dan itu keren pake banget!! Aaaah rasanya nahan dingin tadi malem itu terbayar lunas dengan pemandangan yang aku liat itu, sumpah bener bener seneng ga nyangka bakalan bisa ada atas puncak prau waktu itu, pemandangan yang ada bener bener menakjubkan buatku, ga nyesel cape cape nanjak juga malah bikin nagih banget!! Hahaha

Pokoknya naik gunung itu ngajarin aku banyak hal kayak sabar diperjalanan, harus kompak sama satu kelompok yang najak bareng kita, ga boleh egois untuk cepet nyampe diatas, ternyata bunyi quote yang “perjuangan tidak akan mengkhianati hasil” itu bener bener aku rasain pas aku ada di puncak gunung prau itu, berasa semua rasa cape yang ada itu ilang gitu aja karena disuguhin pemandangan yang bener bener bagus hahaha. Pokoknya kapan kapan aku mau balik lagi ke prau karena gabosen untuk liat pemandangannya.1481378170171Background view Gunung Sindoro & Gunung Sumbing.

1481378166241

Ini pas kita berempat di depan basecamp mau mulai nanjak1481378163275Background view daerah dataran tinggi dieng1481378161441

Aku dan kakakkušŸ˜Š

Leave a Reply