VLOG: 3.078 mdpl

Ini adalah pendakian kedua yang gue vlog-in setelah pengalaman pertama mendaki gunung 4 hari sendirian macam orang gila di Nepal.

Nepal mungkin punya salju, tapi Ciremai punya cerita lebih seru.

Gue berangkat bareng tim ganteng-ganteng serigala berjumlah 9 orang. 6 orang gue belum kenal dan belum pernah ketemu sama sekali, 2 lainnya gue baru ketemu 1 kali.

Kalo sering dengar orang bilang, "mendaki gunung itu, kita bisa tahu sifat asli teman kita", ya betul! Gue yang sedari awal nggak punya bayangan apa-apa tentang tim ganteng-ganteng serigala ini, dapet banyak memori dan pelajaran tentang pertemanan.

Pendakian ini gila! Kami berekspektasi menuntaskan misi 'atap Jawa Barat' ini hanya dalam 2 hari, malah ujungnya jadi 4 hari. Ada banyak cerita yang nggak terduga termasuk hipotemia, badai, kehabisan makanan, sampai kesurupan.

Kedengaran buruk memang, tapi percaya deh. Gue malah bersyukur di timpa semua tantangan itu. Gue punya banyak cerita yang seengaknya bisa gue simpan untuk diri gue sendiri. Untuk selalu ngingetin kalau mendaki gunung itu, bukan soal sampai ke puncak. Tapi gimana caranya kita bahu membahu selama perjalanan, membuang ego diri dan menyatukan misi, hingga turun ke bawah dengan selamat.

Beruntung, hampir semua isi perjalanan gue rekam dalam video ini:

/>

Apa kata heroes lainnya?

You must be logged in to post a comment.