VLOG: LIBURAN ALA ANAK JAKARTA

tidung

J A K A R T A. Kota kesayangan gue yang punya lebih dari 170 mall. Kebayang dongsss gampang banget kalau mau liburan tinggal naik angkot 5 menit ke mall-mall gaul. Bisa shopping-shopping cantik, makan-makan manja, ngopi-ngopi bareng raisa, nonton-nonton gemes, dan aktivitas hedon lainnya.

Hehe. Lumayan susah memang buat warga Jakarta cari liburan dekat dan murah, khususnya wisata alam. Potensi wisata dalam kota antara lain urban life, historical & cultural site, amusement park, dan culinary adventure. Soal alam, sepertinya wisata dalam kota ini hanya punya satu yang terekspos di ujung utara sana: hutan mangrove. Dan, pantai Ancol, yang airnya warna hitam itu.

Buat yang tinggal di Jakarta pasti udah mabok banget lah ya sama suasana kota dan selalu pengen kabur ngerasain sejuknya udara di luar sana. Nih backpackertampan punya 2 tempat rekomendasi yg bisa kalian kunjungi sebagai warga hits ibukota.

Tempat pertama adalah si Maldives van Jakarta. Udah tau dong?! Yap. Kepulauan Seribu, daerah kabupaten administrasi yang sebetulnya masih jadi bagian ibukota, walau kalau kesini berasa nyebrang ke negara tetangga.

Untuk kesini gampang banget tinggal dayung sampan sampe koma. Nggg, nggak deng. Ada kapal kayu yang siap membawa anda ke Maldives! Harga tiketnya murah kok, sekitar Rp. 50.000/ orang tergantung pulau tujuan. Penginapan disana juga murah, homestay yang bisa diisi 5 orang harganya RP. 350.000an. Makan juga murah, nasi padang Rp. 20.000an. Yang lumayan mahal itu adalah sewa kapal kecil untuk bisa island hoping dan snorkeling. Harganya RP. 350.000an perkapal, tapi yaa kalo di share rame-rame, tetep murah juga sih yaa.

Itu diatas adalah budget tips untuk yang mau melakukan indie trip ke kepulauan seribu. Karena ada pilihan lain juga buat yang nggak mau ribet urus dan booking ini itu, yaitu, ikutan open trip. Trip gabungan dengan traveler-traveler lain seharga sekitar Rp. 300.000-400.000an untuk 2 hari 1 malam tergantung paket yang di ambil.

Beda lagi kalau yang mau camping, lebih irit euy!

Pilihan pulaunya super banyak, ada seribu. Hehe. Nggak seribu juga deng, mentang-mentang namanya Pulau Seribu.

Salah satu pulau mainstream yang gue suka adalah Pulau Tidung, karena ada jembatan cinta ala ala yang bisa membawa kita ke pulau tak berpenghuni! Kita juga bisa loncat indah dari jembatan itu ala ala my trip my adventure.

Nih tonton vlog serunya ya!

Season 1:

 

Season 2:

Season 3-12 coming soon.

Lanjut ke tempat kedua! Backpackertampan (ini gue agak gimanaa gitu menyebut diri sendiri backpackertampan), mau kasih rekomendasi untuk berkunjung ke negara tetangga! Iya! B O G O R.

Yaa melipir dikit nggak papa lah yaa dari kota sendiri. Kan dapet pahala juga kalau silatirahim ke tetangga, kan?

Di  Bogor itu men… Banyak banget banget wisata alamya men! Mulai dari gunung, bukit, danau, sampe air terjun. Yang lagi hits sekarang ini sih curug-curug dan leuwi-leuwi, salah satunya adalah leuwi paling mainstream yang pernah di datengin Julia Perez: LEUWI HEJO.

Memang mainstream, dan kalau weekend banyak a’a a’a dan teteh-teteh mandi-mandi gemas disana. Tapi percaya deh, worth to visit banget. Karena disana kita nggak cuma bisa berendem gaya batu di kubangan airnya, tapi kalo kita petakilan sedikit, kita bisa naik keatas ikutin aliran sungai sampai ke curug-curug berikutnya! Buat pecinta adventure, cocok banget sih. Tapi harus tetap hati-hati ya, terutama saat musim hujan.

Untuk kesini, lumayan sulit kalau nggak punya kendaraan pribadi. Bisa naik KRL ke stasiun bogor, dan coba sambung dengan transport online ke Sentul City (Jungle Land), sukur-sukur abangnya mau anter sampai lokasi akhir. Kalau nggak mau, bisa sambung naik ojek yang memang sudah biasa bawa penumpang kesana kok, pinter-pinter nawar aja yaa. Intinya paling enak ya naik motor atau mobil, jangan lupa bawa pacar.

Cus tonton vlog serunya disini ya:

Cuma 1 season kok

Pria kurus yg suka maksain jalan-jalan walau gak punya uang

Leave a Reply