VLOG – Pesona Air Terjun dan Danau Biru Rerebe

Assalamu’alaikum wr.wb.
Hallo para Vlogger  dan Traveller indonesia..
Kali ini saya mau cerita  tentang perjalan saya bersama sahabat-sahabat saya pergi ke suatu tempat yg tempatnya belum banyak di ketahui  orang-orang ataupun pariwisata , Meskipun begitu, tempat ini memilki banyak keindahan dan keunikan tersendiri, Ok sebelum saya lanjut cerita perjalanan nya, Alangkah baiknya saya dan sahabat-sahabat saya perkenalan dulu, TAK KENAL MAKA TAK SAYANG iya kan ? hehe…

Nama saya Rizhal dan bersama dengan sahabat-sahabat saya yaitu Riyan,Riko,dan Sabri(Otol), Sedikit cerita tentang kami, Kami sudah berteman sejak kecil kebetulan kami berempat berasal dari satu kota,satu kecamatan dan kebetulan  juga satu kampung bernama Desa Pulonas, Dan itulah terbentuknya nama D’plonhas Vlog.

Kami berempat berasal dari aceh, tepatnya Aceh Tenggara (Kutacane) Salah satu kota kecil yang ada di aceh. Ok langsung aja,  Tepat pada tanggal 29 Januari 2017 sekitar jam 10 pagi kami berempat berangkat naik sepeda motor berboncengan dari kota kami (Kutacane) ke tujuan perjalanan kami yaitu ke kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues. Perjalanan biasa memakan waktu sekitar kurang lebih 3 jam sampai disana. Ok  langsung start jalankan kendaraan brum brum..

Tak lama kemudian perjalan kami tidak terasa sudah berjalan 1 jam lebih tepatnya sudah dipertengahan jalan dan kami beristirahat di desa ketambe, Ada yg menarik didesa ini karena tempat ini salah satu dinobatkan sebagai Taman Nasional Gunung Lueser atau paru-paru nya dunia . Tak tanggung Leonardo DiCaprio, aktor pemenang Oscar pada Academy Awards 2016, Minggu (27/3/16) pernah kesini dan menapakkan kakinya ke Pusat Penelitian Orangutan tertua di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Ketambe, Aceh Tenggara,

P_20170129_151900_BF-02

 

DCIM100MEDIA

 

Kebahagian itu tidak melulu tentang uang
Kebahagian itu tidak melulu tentang uang

DCIM100MEDIA

 

P_20170129_154018-02

P_20170129_155510-02

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika penasaran lebih detail apa itu Taman Nasional Gunung Leuser boleh search di google. Ok lanjutt ceritanya,sorry  ceritanya sedikit melenceng hehe, Didesa Ketambe kami beristihat dan tak ketinggalan moment kami juga selfi2 di pegunungan gunung leuser di tengah panasnya terik matahari dan sejuknya udara penggunungan. Ok setelah selesai istirahat kami langsung lanjut perjalanan lagi pergi ketujuan, Tak lama kemudian selang beberapa jam kami pun sampai ketujuan yaitu sampai dipusat kota Blangkejeren  pada jam  1 siang kurang lebih sampai di sana.

Sampai di Kota Blangkejeren hari sudah siang perutt sudah lapar akhirnya kami sepakat untuk singgah buat makan siang dirumah makan.sambil istirahat dan mengerjakankan ibadah sholat. Tujuan utama kami dikota Blangkejeren yaitu ingin pergi ke suatu tempat wisata namanya adalah Air Terjun Rerebe.

Air terjun danau biru rerebe adalah satu tempat wisata dikabupaten Gayo Lues yang terletak di kecamatan rerebe dimana jarak tempuh dari pusat kota blangkejeren kurang lebih menempuh waktu sekitar 3 jam, Meskipun perjalan menuju kesana sedikit ada kendala yang mengganggu yaitu kondisi jalan yang kurang bagus, Maklum masuk jauh dalam kepemungkimam penduduk desa.

Tak lama kemudian akhirnya kami pun sampai ditempat tujuan Air terjun Rerebe setelah menempuh kurang lebih total 6 jam dari kota kami (Kutacane) ke tempat tersebut. Tapi tak masalah setelah sampai walaupun kelelahan perjalan naik sepeda motor kami sudah terbayar dengan melihat pesona keindahan Air Terjun Rerebe yang menakjubkan.

Tak sabar dan tak puas dengan hanya melihat, Akhirnya kami pun langsung ???
Penasaran langsung aja lihat videonya…!!!
Betapa serunya hehe…

Maaf jika ada kata-kata saya yang salah,ini pertama kalinya saya nulis artikel seperti ini dan itu video vlog pertama kali nya dari kami ( Dplonhas Crew ).
Maaf jika video perjalannya tidak ada,tapi itu cerita yang benar apa adanya terjadi.

” Kebahagian Itu Tidak Melulu Tentang Uang ” 

( DIJALANI – DINIKMATI – DISYUKURI )

Leave a Reply